Hari Ini! UNIGA Wisuda 645 Lulusan, Ini Daftar Wisudawan Terbaik

UNIGA – Hari ini Universitas Garut menggelar Wisuda Bagi Jenjang Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Angkatan Ke-XXXV Gelombang I T.A 2022/2023, Dies Natalis Ke-24 dan Pengukuhan Guru Besar a.n. Prof. Dr. Hj. Ikeu Kania, M.Si di Kampus Universitas Garut  pada Rabu (21/12/2022). Sebanyak 645 lulusan berhasil di wisuda.

Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag menjelaskan bahwa sama seperti wisuda gelombang sebelumnya, karena kondisi pandemi sudah mulai stabil, maka tidak hanya calon wisudawan saja yang diundang, namun satu orang perwakilan orang tua atau pendamping dipersilahkan untuk hadir dalam prosesi wisuda.

“Kelompok paduan suara juga yang tadinya hanya ditampilkan berupa video, alhamdulillah sekarang sudah bisa tampil langsung di hadapan para wisudawan,” lanjutnya.

“Namun protokol kesehatan tetap kami terapkan. Kami melengkapi area wisuda dengan fasilitas cek suhu tubuh, hand sanitizer, dan spot cuci tangan. Semua calon wisudawan, perwakilan orangtua calon wisudawan dan panitia juga wajib menggunakan masker.” tutup Ijudin.

Meskipun diadakan secara luring, namun prosesi wisuda ini tetap dapat disaksikan secara online melalui platform Youtube Universitas Garut.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam setahun Universitas Garut menyelenggarakan tiga kali wisuda, “Hal ini dilakukan dengan harapan kami bisa mendukung dan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk dapat lulus tepat waktu.” ungkapnya.

“Alhamdulillah juga, jumlah wisudawan pada gelombang kali ini terbilang lebih banyak dari gelombang-gelombang sebelumnya, hampir dua kali lipat. Dimana gelombang sebelumnya peserta wisuda sebanyak 311 orang, kali ini 645 lulusan berhasil di wisuda. Ini merupakan suatu kebanggaan.” lanjut Syakur.

Lebih lanjut Syakur berharap seluruh wisudawan dan wisudawati Universitas Garut dapat sukses dan bisa bersaing di era global ini.

Peserta wisuda angkatan kali ini berasal dari Program Pascasarjana dan 8 Fakultas, dari 645 peserta wisuda ada lulusan terbaik dari tiap fakultas yang akan diberi penghargaan, diantaranya:

  • PASCA

Nama: Neng Khoerunisa Sri Mulya, M.Pd. 

IPK: 3.88 

  • FPIK

Nama: Solahudin, S.Pd.

IPK: 3.88

  • FKOMINFO

Nama: Fawwaz Zulfiqar Aziz, S.I.Kom.

IPK: 3.98

  • FKWU

Nama Rahmawati, S.Bns

IPK: 3,92

  • FISIP

Nama: DITA NUR PUSPITA, S.I.P.

IPK : 3.83

  • FEKON

Nama : NURFADILAH, A.Md.Ak.

IPK : 3.964

  • FAPERTA 

Nama:  RISA SRIRAHAYU, SP.

IPK:  3.97

  • FMIPA

Apoteker :

Nama : apt. RIFKI RAMADHAN, S.Farm

IPK : 4,00

S1 Farmasi

Nama : KHOIRUNNISA AYU BUDIARTI, S.Farm.

IPK : 3,97

  • FTEKNIK 

Nama: TILFI JESI SARI, S.T.

IPK: 3,83