2861 Mahasiswa UNIGA Ikuti Upacara Penutupan PBN di Alun-Alun Garut

UNIGA – Sebanyak 2861 mahasiwa/i Universitas Garut yang telah selesai menjalani Pelatihan Bela Negara ikut berpartisipasi dalam Upacara Penutupan PBN yang diselenggarakan di Lapangan Otista Alun-alun Garut pada Kamis (14/7/2022).

Upacara penutupan ini diselenggarakan setelah mahasiswa/i Uniga selesai menjalani Pelatihan Bela Negara (PBN) selama empat hari di Yonif Raider 303/SSM, sebanyak 2861 mahasiswa dibagi menjadi 10 gelombang yang dilaksanakan secara bertahap.

Rektor Universitas Garut mengharapkan bahwa setelah dilaksanakannya PBN, mahasiswa dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara, “Alhamdulillah pelaksanaan Penutupan Pelatihan Bela Negara di Lap. Otista Alun-alun Garut dapat terselenggara dengan lancar dan tertib. Terima kasih kepada unsur Forkopimda beserta bapak/ibu pejabat yang telah hadir dalam acara ini. Kami mengharapkan mahasiswa/i bisa mampu menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara.” ungkapnya.

Danyon 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han juga mengungkapkan hal senada, “Ini merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara, memang dalam undang-undang pun ada bahwa kita memiliki hak dan kewajiban untuk berpartisipasi dalam pembelaan negara.” ungkapnya.

“Kami pertama melatih dasar kedisiplinan, yang kedua tentang ideologi, ketiga tentang wawasan kebangsaan, dan keempat tentang dasar-dasar yang memang diperlukan jika suatu saat kan kita ini sebagai komponen cadangan yang sewaktu-waktu akan digunakan, jadi mereka tidak perlu mengulang dari awal lagi.”

Selain menutup seluruh rangkaian kegiatan PBN, juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru Uniga bahwa Kegiatan PBN adalah program yang wajib dilaksanakan oleh setiap mahasiswa Uniga sesuai UU No. 3 Tahun 2002.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.