Mahasiswa FKOMINFO Uniga sukses Gelar Seminar & Bazzar

UNIGA – Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Informasi (FKOMINFO) Universitas Garut semester 2 menyelenggarakan Seminar dan Bazzar dengan tema “Setting Up Your Personal Branding With Communication Knowledge and Sharing” di Lapangan FKOMINFO pada Kamis, 23 Juni 2022.

Seminar dan bazzar ini diadakan dalam rangka praktikum mata kuliah Personality Development yang diampu oleh Prof. Dr. Hj. Mulyaningsih, M.Si.

Wakil Dekan II FKOMINFO Universitas Garut, Dr. Novie Susanti Suseno, S.E., M.Si mengungkapkan bahwa mata kuliah persinality development ini memang ditujukan untuk mahasiswa agar bisa mandiri, “Kami mengharapkan mahasiswa bisa mengadakan suatu event dimana mereka bisa praktek untuk menghadapi narasumber, mengatur jalannya acara, serta melatih public speaking.” ungkapnya.

“Tadinya kami tidak menyangka acaranya akan sebesar ini, tapi alhamdulillah ternyata anak-anak mampu. Mereka baru semester 2 jadi sangat luar biasa bisa mengadakan acara sebesar ini dengan mengumpulkan dana sendiri dengan menggaet sponsor-sponsor. Anak-anak juga punya empati yang luar biasa, dimana salah satu kegiatannya ada santunan kepada anak yatim juga.” lanjutnya.

Wakil Dekan I FKOMINFO Universitas Garut, Achmad Wildan Kurniawan, S.Sos., M.M., juga mengungkapkan rasa bangganya kepada mahasiswa/i yang terlibat langsung dalam acara ini, “Bukan hal yang mudah ya mengumpulkan sponsor untuk acara seperti ini, tapi kami bangga dimana anak-anak mampu menyelenggarakan acara seperti ini dengan rentang waktu yang sudah ditentukan membuat mereka menjadi kreatif. Untuk kemajuan Uniga juga kami pasti akan melibatkan anak-anak mahasiswa untuk terjun langsung dalam acara-acara besar kampus.” jelasnya.

Dosen pengampu mata kuliah Personality Development, Prof. Dr. Hj. Mulyaningsih, M.Si menjelaskan bahwa mata kuliahnya dikonsep untuk membekali mahasiswa dari dasar bagaimana bisa menyelesaikan persoalan, menyampaikan ide, dan bisa mengimplementasikan segala pemikirannya. “Jadi kami memotivasi bagaimana caranya menumbuhkan kepercayaan diri mahasiswa dengan apa yang mereka miliki, menguasai public speaking, lobbying, negosiation, serta bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain hingga diimplementasikan dalam pengadaan event seperti ini.” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Seminar dan Bazzar, Rizal salah satu mahasiswa semester 2 mengatakan sangat bersyukur acara ini dapat berjalan dengan lancar, “Sulit untuk mendapatkan sponsor seperti ini, namun saya tidak bekerja sendiri, kami semua bekerja sama sehingga dengan berbagai cara kami bisa menggaet beberapa sponsor untuk terselenggaranya acara ini.” ungkapnya.

“lni juga yang kami pelajari di mata kuliah Personality Development dimana kami belajar negosiasi dan bekerja sama dengan perusahaan lain, dan itu kami terapkan.” tutupnya.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

1 Komentar

  1. order levaquin online cheap levaquin brand

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *