Dorong Tingkatkan Sertifikasi Halal UMKM di Garut, PKH UNIGA Adakan Pelatihan Petugas Pendamping Halal

UNIGA – Pusat Kajian Halal (PKH) Universitas Garut menyelenggarakan Pelatihan Petugas Pendamping Halal (PPH) yang bertempat di Kampus 3 Universitas Garut, Jl. Jati No. 42 Tarogong, Garut pada Selasa (24/5/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk melakukan pendampingan PPH, tugasnya yakni mendampingi pelaku usaha mikro dan kecil dalam memenuhi persyaratan kehalalan produknya.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa masih banyak UMKM di Garut yang belum memiliki sertifikasi halal, “Bukan karena tidak halal, namun karena ketidaktahuan pelaku UMKM mengenai bagaimana caranya mendapatkan sertifikasi halal.” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau berharap bahwa dengan adanya pelatihan petugas pendamping halal ini dapat lebih mensosialisasikan kepada UMKM mengenai bagaimana caranya mendapatkan sertifikasi halal.

Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai 24 – 26 Mei 2022 dengan peserta yang berasal dari kalangan dosen dan alumni Universitas Garut.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.