Melalui PKKMB Daring, Rektor UNIGA Kukuhkan 1.959 Mahasiswa Baru

Berita

UNIGA – Sebanyak 1959 mahasiswa baru Universitas Garut ikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2021/2022 dengan tema “Mewujudkan Mahasiswa Uniga yang Berintegritas, Inovatif, Berwawasan Kebangsaan dan Berdaya Saing Menuju Indonesia Tangguh dan Tumbuh” pada Kamis (23/9/2021).

Seperti tahun sebelumnya, sebagian besar kegiatan PKKMB kali ini juga digelar secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming Youtube. Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi khususnya di Kabupaten Garut masih berada pada level 2. Meskipun begitu, pembukaan PKKMB pada hari pertama digelar secara luring khusus bagi 9 mahasiswa baru perwakilan dari tiap Fakultas dan Program Pascasarjana.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i baru yang baru saja dilantik pada acara PKKMB sehingga mulai saat ini sudah resmi menjadi mahasiswa/i Universitas Garut, “Ini merupakan momen yang sangat tepat bagi mahasiswa/i baru Universitas Garut untuk bisa mengenal kampus, mulai dari sistem pembelajarannya, sistem SKS, sistem absensi dan yang tak kalah penting adalah partisipasi mahasiswa yang juga ikut aktif bersama-sama dalam proses pembelajaran.” jelasnya.

Lebih lanjut, Syakur mengungkapkan bahwa mahasiswa baru akan mendapatkan materi-materi dari berbagai narasumber, diantaranya Ditjen Pothan Kementerian Pertahanan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, BNN Kabupaten Garut, serta narasumber-narasumber internal Universitas Garut.

“Saya berharap pandemi akan segera usai sehingga proses pembelajaran bisa dilakukan secara tatap muka, alhamdulillah Universitas Garut berperan secara aktif dalam penanggulangan Covid-19, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan vaksinasi bagi mahasiswa dan staff akademika. Saya melihat, jumlah kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Garut, semakin menurun setiap harinya dan saya ingin menegaskan bahwa perkuliahan tatap muka akan dimulai jika semua mahasiswa sudah mengikuti vaksinasi, jangan lupa juga mari kita menjalankan prokes dengan aktif dan bertanggung jawab.” ungkap Syakur mengakhiri sambutannya.

Ketua pelaksana PKKMB 2021 yang juga merupakan Wakil Rektor III Universitas Garut Bidang Kemahasiswaan, Iman Saifullah, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa pada tahun ini mahasiswa baru Universitas Garut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya dimana kondisi pandemi mempengaruhi berbagai sektor termasuk pendaftar ke Perguruan Tinggi.

“Jumlah pendaftar tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, total 1959 mahasiswa baru terdiri dari 35 mahasiswa Program Pascasarjana, 168 mahasiswa FISIP, 245 mahasiswa FMIPA, 76 mahasiswa Fakultas Teknik, 113 mahasiswa Fakultas Kewirausahaan, 617 mahasiswa Fakultas Ekonomi, 173 mahasiswa Fakultas Pertanian, 322 mahasiswa FPIK, serta 210 mahasiswa FKOMINFO.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *