Ketua Umum Yayasan UNIGA Lantik Abdusy Syakur Amin Menjadi Rektor UNIGA Masa Jabatan 2023-2028

UNIGA – Ketua Umum Yayasan Universitas Garut (YUNGA) H. Ahmad Syarif Munawi, S.E., ME., M.Sc. melantik Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng., IPU sebagai Rektor Universitas Garut masa jabatan 2023-2028 di Aula Gedung B Uniga pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Prosesi pelantikan dihadiri oleh Bupati Garut, Dr. H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut, para pejabat daerah, para pimpinan fakultas, ketua lembaga, serta para pimpinan program studi dan BEM Uniga.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Universitas Garut (YUNGA) H. Ahmad Syarif Munawi, S.E., ME., M.Sc. dan disaksikan Dr. H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP dan unsur Forkopimda Garut.

Bupati Garut dalam sambutannya mengucapkan selamatk kepada Syakur karena kembali dipercaya untuk menjabat sebagai Rektor Universitas Garut.

“Kehadiran Uniga sudah tidak diragukan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang memiliki peran penting dalam pembangunan SDM Kabupaten Garut, banyak alumni yang dihasilkan oleh Uniga yang saat ini menempati berbagai jabatan strategis termasuk menteri, pejabat daerah, dan posisi jabatan lainnya.” ungkap Rudy.

Lebih lanjut Bupati Garut berharap Uniga terus berjaya menjadi Univesitas kebanggaan Garut sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Garut, terutama bagi lulusan SLTA, dengan harapan dapat mengurangi angka pengangguran.

Sementara itu, Abdusy Syakur Amin berterima kasih kepada Yayasan Universitas Garut atas kepercayaan untuk melanjutkan amanah menjabat sebagai Rektor UNIGA selama lima tahun ke depan.

Ia bangga dengan capaian universitas yang telah memiliki 29 Program Studi, 8 Fakultas, dan 1 Program Pascasarjana.

“Ini merupakan satu langkah yang sangat signifikan mengingat membuka program studi merupakan suatu hal yang harus sangat dipersiapkan mulai dari tenaga dosen sampai dengan fasilitas yang akan digunakan. Kami juga berharap untuk membuka program studi Doktor Ilmu Administrasi sebagau langkah progresif menuju keberhasilan di masa yang akan datang.” jelas Syakur.