KONI Garut : “Cabor Atletik harus Kembali Populer di Tingkat Pelajar”

Garut – Koni Garut melalui Sekretarisnya Subhan Rohmansyah, SE berharap Cabang Olahraga Atletik menjadi salah satu cabor yang wajib dilaksanakan di setiap sekolah baik SMP, SMA bahkan kalau bisa di Pergyruan Tinggi. Hal tersebut disampaikan disela-sela kegiatan Festival Atletik antar Pelajar SMP & SMA yang diselenggarakan oleh Prodi Penjas FPIK UNIGA, Selasa 20 Juni 2023 di SOR Merdeka Kerkof Garut.

Subhan menambahkan Atletik selalin termasuk Cabor DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) juga merupakan cabor yang memiliki banyak nomor yang dipertandingkan bisa sampai 50 nomor lebih.

artinya jika Garut ingin mendongkrak posisi terbaik di Porprov Jabar salah satunya harus fokus membina Cabor Atletik, terlebih Garut sudah memiliki Indrastruktur Sarana Olahraha Lintasan Atletik yang cukup berstandar Nasional.

Subhan menyampaikan Apresiasi kepada pihak FPIK Uniga karena mampu menjadi inisiator turnamen Atletik yang sudah lama tidak ada gelaran di Garut. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Uniga ini diharapkan mampu memasyarakatkan kembali olahraga atletik sehingga bisa melahirkan bibit unggul atlet atletik di Kab. Garut.

Senada dengan Sekretaris Koni Garut, Dr. Asep Angga Permadi, Ketua Lembaga Pusat Studi Olahraga Uniga menyampaikan bahwa Festival atletik pelajar ini selain sebagai sarana praktek menimba pengalaman bagi mahasiswa dalam menggelar event-event olahraga juga sekaligus event ini mengingatkan kepada para pemangku kebijakan bahwa Atletik adalah Cabor yang sangat potensial di Gafut dan membutuhkan penangan yang cukup serius agar mengahsilkan prestasi bagi kab. Garut.

“Insya Allah Festival Atletik Pelajar ini bukan yang pertama dan terakhir tapi akan menjadi agenda kalender olahraga Uniga, sehingga secara kualitas turnamen terus meningkat dan ujungnya diharapkan mampu melahirkan atlet atletik yang berprestasi” ungkap angga.