Dari 400 pendaftar, Uniga Akan Terima 30 Mahasiswa dari Berbagai Provinsi

UNIGA – Sebanyak 38 mahasiswa/i Universitas Garut berhasil lulus Program Pertukaran Merdeka 3 dan akan berangkat ke-18 perguruan tinggi se-Indonesia.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan sangat mengapresiasi mahasiswa/i Universitas Garut yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Medeka ini, sebab karena mereka Uniga akan semakin dikenal lagi, sehingga masyarakat luar pulau bisa mengenal baik mengenai budaya sunda hingga Universitas Garut sendiri.

“Kami juga berharap bisa mendapatkan masukan, tentang bagaimana kita memperlakukan mahasiswa yang akan datang ke Garut. Karena pada tahun ini ada 30 orang mahasiswa dari perguruan tinggi lain yang akan belajar di UNIGA. Kami melakukan berbagai persiapan supaya mereka bisa nyaman dan betah di Garut.” lanjut Syakur.

“Saya yakin bahwa anak-anak kita punya potensi dan potensi ini kita dorong supaya mereka berani untuk berpartisipasi dalam kompetisi yang lebih tinggi.” tutupnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNIGA, Iman Saifullah, S.Pd.I., M.Pd.I, menjelaskan bahwa UNIGA akan memberangkatkan 38 mahasiswa untuk PMM 3 ini ke 18 perguruan tinggi se-Indonesia dan dari perguruan tinggi dari luar ke UNIGA tahun ini sebanyak 30 mahasiswa yang berasal dari 16 perguruan tinggi se-Indonesia.

“Pelaksanaan PMM 3 ini selama satu semester, Alhamdulillah Uniga dipercaya dan dipilih oleh 412 mahasiswa se-Indonesia, hal ini membuktikan bahwa Uniga telah dikenal secara nasional. Namun karena sudah ketentuan Kemendikbud, jadi tahun ini Uniga menerima 30 orang mahasiswa.” jelas Iman.