Peringatan Hari Ibu, UNIGA Laksanakan Upacara Bendera

UNIGA – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Universitas Garut menyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Gedung Fekon Lama, Kampus Universitas Garut pada Kamis (22/12/2022). Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si bertindak sebagai pembina upacara.

Sesuai dengan tema Hari Ibu pada tahun ini yaitu “Perembuan Berdaya Indonesia Maju”, setiap petugas dalam upacara ini dilaksanakan oleh seorang ibu. Ketua DPRD Kab. Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pun dengan Pemimpin Upacara yang bertugas merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Administrasi Negara Universitas Garut, Prof. Dr. Hj. Ikeu Kania, M.Si. Upacara peringatan Hari Ibu ini dihadiri oleh mahasiswa semester 1 dari 8 fakultas yang ada di Universitas Garut, termasuk dihadiri oleh para pimpinan dan civitas akademika Uniga.

Ketua DPRD Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si dalam amanatnya mengungkapkan bahwa peran wanita sejak dahulu hingga kini sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia, “Sejak Kongres Perempuan Pertamadi tanggal 22 Desember 1928, sebagai tonggak perjuangan perempuan Indonesia yang sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia,” ungkapnya.

“Dari perspektif kesetaraan gender pun, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum tidak terlihat dan tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrim, meskipun masih ditemui isu gender di berbagai bidang pembangunan.” pungkasnya.

Lebih lanjut Euis Ida menjelaskan bahwa peringatan Hari Ibu yang kita peringati setiap tahun merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

“Saya berharap bahwa perempuan-perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktivitasnya, tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan indonesia di masa yang lalu. Saya ucapkan selamat hari ibu kepada kaum perempuan yang hadir disini.” tutupnya.

Dalam upacara Hari Ibu ini juga dilaksanakan pembagian SK Jabatan Fungsional kepada para dosen Universitas Garut yang diserahkan oleh Ibu Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si didampingi para pimpinan Universitas Garut serta penyerahan penghargaan kepada atlet-atlet Universitas Garut yang telah berlaga dan meraih prestasi pada Porprov Jawa Barat XIV Tahun 2022.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer