Tingkatkan Wawasan MC & Protokol, UNIGA Adakan Pelatihan

UNIGA – Telah terselenggara pelatihan MC dan Protokoler bagi staf dan tenaga pendidik di lingkungan Universitas Garut pada Kamis, 25 November 2022. Menghadirkan dua narasumber yang ahli dibidangnya yakni Kepala Subag Protokol Pemkab Garut, Dr. Aam Pathulloh, S.IP., M.Si serta Dosen MC & Protokoler Fkominfo Uniga, Lutfi Burhanudin, S.I.Kom.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar staf dan tenaga pendidik di lingkungan Universitas Garut dapat menguasai teknik berbicara di depan audience, baik dalam event formal maupun non formal, serta dapat mengimplementasikan etiket profesional seorang MC dan Protokoler.

Ketua Pelaksana Pelatihan, Dr. Novie Susanti Suseno, S.E., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegitan ini diselenggarakan dengan harapan bahwa Universitas Garut bisa memiliki team protokol yang memiliki kemampuan dan kualifikasi yang unggul, baik ditingkat Universitas sampai di tingkat fakultas.

Senada dengan yang diungkapkan Ketua Pelaksana, Wakil Rektor II Universitas Garut, Dr., Dr., H. Nizar Alam Hamdani, S.E., M.M., M.T., M.Si., M.Kom dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini, staf dan tenaga pendidik di Universitas Garut dapat menjalankan tugas MC dan Keprotokolan dengan tepat, “Sebab tugas MC dan Protokoler sangat dibutuhkan dalam menyukseskan suatu acara baik itu formal maupun non formal, apalagi Universitas Garut sering menyelenggarakan acara-acara resmi dan besar, seperti Wisuda, Dies Natalis, Kerjasama dan lainnya.” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini diisi dengan penyajian materi dari narasumber mengenai MC dan Keprotokolan, serta praktik berkomunikasi dan membawakan sebuah acara.