KKN Telah Usai, Rektor UNIGA Beri Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Video KKN Tematik UNIGA 2022

UNIGA – Pemenang lomba video Tiktok dan Instagram KKN Tematik Universitas Garut tahun 2022 telah diumumkan, Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng memberikan penghargaan kepada perwakilan kelompok yang telah ditetapkan sebagai pemenang pada hari Senin, 3 Oktober 2022 ditengah pelaksanaan kegiatan Apel Senin di Halaman FKOMINFO Universitas Garut.

Berikut merupakan daftar kelompok pemenang lomba video KKN Tematik UNIGA tahun 2022.

  • JUARA 1 : Kelompok 41 Desa Simpen Kidul Kecamatan Balubur Limbangan
  • JUARA 2 : Kelompok 4 Desa Cimareme Kecamatan Banyuresmi
  • JUARA 3 : Kelompok 71 Desa Mekarmulya Kecamatan Malangbong
  • JUARA HARAPAN 1 : Kelompok 17 Desa Karanganyar Kecamatan Leuwigoong
  • JUARA HARAPAN 2 : Kelompok 76 Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong
  • JUARA FAVORIT : Kelompok 37 Desa Neglasari Kecamatan Balubur Limbangan

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengucapkan selamat kepada kelompok KKN yang telah berhasil memenangkan lomba, “Selamat ya videonya keren-keren.” ungkapnya.

Lebih lanjut Syakur berharap semua mahasiswa/i khususnya yang telah melaksanakan KKN untuk terus semangat berkarya dan mengabdi pada masyarakat.

Panitia KKN Tematik Uniga yang bertugas menyeleksi video, Agus Muhammad Barkah, M.Si mengungkapkan alasan mengapa tahun ini panitia menyelenggarakan lomba video KKN menggunakan aplikasi Tiktok dan Instagram, sebab pada saat ini kedua platform tersebut sedang sangat hits dan banyak digunakan oleh masyarakat, “Aplikasi Tiktok dan Instagram merupakan platform yang bisa menjadi sarana mengekspresikan kreatifitas mahasiswa/i apalagi selama pelaksanaan KKN, setiap kegiatan bisa terdokumentasi dengan cara yang kreatif dan tidak membosankan.” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan bahwa video yang dipilih sebagai pemenang adalah video yang sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dengan berdasarkan penilaian orisinalitas, kesesuaian tema, kreativitas, kualitas video dan 1 pemenang favorit berdasarkan jumlah likes.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Garut tahun 2022 telah selesai dilaksanakan, KKN dilaksanakan selama 32 hari mulai tanggal 27 Juli 2022 hingga 27 Agustus 2022.