KKN Uniga Kelompok 57 Desa Bunisari Adakan Seminar Literasi Digital

UNIGA – KKN Universitas Garut Kelompok 57 Desa Bunisari Kecamatan Malangbong, siang tadi melaksanakan Seminar Literasi Digital dengan Tema; Digital Culture: Bijak Berselancar di Ruang Digital.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama kelompok KKN Uniga dengan Pihak MTs/MA-Ma’arif 2 Malangbong. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Yayasan, Kepala sekolah MTs dan MA-Ma’arif 2 Malangbong serta perwakilan aparatur Desa Bunisari dan Babinkamtibmas.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan perhatian langsung dari Tim Monitoring Kementrian Kominfo yang ikut menghadiri acara tersebut dan dijadikan salah satu sampel kegiatan kolaborasi Literasi Digital antara Kominfo dengan Perguruan Tinggi melalui program KKN tematik.

Dengan dibimbing oleh Rohimat Nurhasan, S.E.,M.Si yg sekaligus sebagai Narasumbernya, kegiatan ini bertujuan kegiatan ini sesuai dengan temanya yaitu untuk mengedukasi masyarakat agar memiliki kecakapan digital yang sesuai dengan budaya Indonesia dengan berlandaskan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer