Berdayakan UMKM, Program Unggulan KKN Uniga Usung Tema Strategi Pemasaran Produk Bagi Pelaku Usaha

UNIGA – Program Unggulan 2 KKN Tematik Universitas Garut Tahun 2022 dengan tema “Bimbingan Teknis Strategi Pemasaran Produk Bagi Pelaku Usaha di Kecamatan Kersamanah dan Kecamatan Malangbong” pada Senin, 8 Agustus 2022 di GOR Desa Kersamanah, Kecamatan Kesamanah, Kabupaten Garut.

Program Unggulan ini bertujuan supaya pelaku UMKM bisa memiliki usaha yang legal dengan dilengkapi surat izin berusaha (NIB) dan bisa mengembangkan usaha dengan bisnis online di shopee.

Kegiatan ini melibatkan mahasiswa peserta KKN Uniga serta pelaku usaha dari Kecamatan Kersamanah dan Malangbong.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang memaparkan materi yakni, Hamdan Muhamad Muhaimin dari Dinas PMPT yang memaparkan mengenai Prosedur Pembuatan Administrasi NIB Secara Online” dan Alfian Arasy M dari Jr Associate Business Development – Kampus UMKM Shopee Ekspor Bandung-Jawa Barat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drs. H. NIa Gania Karyana M.Ec.Dev, Perwakilan Camat Kersamanah, A Nasrudin, Koordiantor Program Unggulan KKN Tematik Uniga, Dr. Hj. Ikeu Kania, Dra., M.Si, Koordinator Wilayah Kecamatan Kersamanah, Dr. H. Yufi Mohammad Nasrullah, S.Pd., MA. Koordinator Wilayah Kecamatan Malangbong, Dida Farida LH, SE., M.Si. Ak., CA, serta pelaku usaha dan mahasiswa peserta KKN.