400 Peserta KKN Tematik UNIGA 2022 Dilepas di Stasiun Garut

UNIGA – Sebanyak 400 mahasiswa/i peserta KKN Tematik Universitas Garut tahun 2022 dilepas langsung di Stasiun Garut pada Rabu, 27 Juli 2022.

400 dari total 1315 mahasiswa dilepas secara resmi dan diberangkatkan menggunakan moda trasportasi kereta api menuju Stasiun Cibatu dan akan diantarkan dengan angkutan yang telah disediakan di stasiun menuju desa tujuan di Kecamatan Malangbong.

Kepala Stasiun KAI Garut, Isa Septa dalam sambutannya mendorong mahasiswa/i peserta KKN untuk terus semangat dan kompak selama menjalankan KKN, “Saya tidak akan banyak menyampaikan, hanya menghimbau kepada teman-teman untuk melaksanakan KKN dengan semangat, semoga semuanya dapat enjoy dengan pengalamannya KKN dengan kereta api.” ungkapnya.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengungkapkan bahwa keberangkatan peserta KKN menggunakan moda transportasi kereta api dengan maksud untuk memberdayakan sarana transportasi kereta api yang belum lama ini aktif kembali di Kabupaten Garut.

Lebih lanjut Syakur menjelaskan bahwa KKN ini merupakan salah satu perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

Beliau berpesan pada peserta KKN untuk tetap kompak dalam menjaga sikap, saling menghormati dan bersatu dengan masyarakat, “Kecamatan Malangbong adalah kecamatan terjauh diantara 7 kecamatan yang dipilih pada KKN tahun ini, maka kami berharap mahasiswa/i dapat terus kompak, saling menjaga, saling menghormati dan membaur dengan masyarakat sekitar.” ungkapnya.

Sebelum keberangkatan, total 1315 mahasiswa beserta 79 Dosen Pembimbing Lapangan telah melaksanakan pembekalan di Sport Hall RAA Adiwijaya pada Kamis, 21 Juli 2022.

Turut hadir dalam Upacara Pelepasan KKN Tematik UNIGA 2022, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P., Kepala Stasiun KAI Garut, Isa Septa, Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, Wakil Rektor I Uniga, Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si, Wakil Rektor II, Dr. H. Nizar Alam Hamdani, M.M., M.T., M.Si, Wakil Rektor III, Iman Saifullah, S.Pd.I., M.Pd.I serta jajaran dekan dan pimpinan Universitas Garut.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.