Gerhana Fisip UNIGA Salurkan Bantuan Bencana dari JQR 

UNIGA – UKM Pecinta Alam Gerhana dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Garut terjun langsung dalam penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Garut pada Hari Jumat, 15 Juli 2022.

Ketua UKM Pecinta Alam Gerhana Fisip Uniga, Adit mengungkapkan bahwa pada hari pertama setelah terjadinya bencana banjir, Gerhana terjun langsung untuk membantu evakuasi warga, “Dari hari pertama kami membantu evakuasi warga terdampak banjir, dan mulai hari Sabtu sampai dengan hari ini kami terus membantu pendistribusian bantuan di beberapa titik.” ungkapnya.

“Gerhana bekerja sama dengan Jabar Quick Respons (JQR), BPBD Kab. Garut, para pecinta alam se-Kabupaten Garut, KPA, PA Umum dan Mapala dan total yang diberikan dari JQR itu 750 paket yang berisi sembako.” lanjut Adit.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fisip Uniga, Dr. Dodi Yudiardi, M.Si menjelaskan bahwa UKM Gerhana merupakan salah satu UKM yang berada dibawah naungan Fisip Uniga, mereka sangat konsern dalam konservasi dan bencana, “Gerhana memiliki tugas dan peranan masing-masing dan alhamdulillah kami dipercaya oleh JQR bentukan Bapak Gubernur Jawa Barat untuk bekerja sama dalam penanggulangan-penanggulangan bencana.” jelasnya.

“Jadi Gerhana sudah memiliki hubungan yang erat dengan JQR, sudah dari tahun 2016. Mulai dari bencana Cimanuk Gerhana juga sudah berperan aktif dan bekerja sama dengan JQR.” tutup Dodi.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *