Bupati Garut Buka Seminar Nasional Bencana Hidrometeorologi Sekaligus Launching Forum FPT PRB Jawa Barat di UNIGA

UNIGA – Acara Seminar Nasional Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Garut 2022 sekaligus Launching Forum Perguruan Tinggi Untuk Pengurangan Risiko Bencana (FRB) Jawa Barat diselenggarakan pukul 09.30 WIB di Aula Universitas Garut, Jl. Raya Samarang, No.52A, Tarogong Kaler, Garut pada Rabu, (12/1/2022).

Seminar nasional yang diselenggarakan secara hybrid ini, dibuka langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP serta menghadirkan narasumber-narasumber yang kompeten dan ahli dibidangnya, yakni Kaprodi Meteorologi FITB-ITB, Dr. Edi Riawan dan Ketua Pusat Pengurangan Resiko Bencana UNIGA, Yaman Suryaman, Ph.D.

“Saya berharap dapat membenahi sistem manajemen bencana dengan cepat dan saya harap persiapan mitigasi bencana mulai dari tingkat RW/RT bisa segera terlaksana.” ungkap Bupati Garut dalam sambutannya.

Selain itu, seminar ini juga dihadiri oleh para pembicara yang memiliki pengaruh besar, diantaranya Plt Kapusdatinkom BNPB, Dr. Abdul Muhari, Kalak BPBD Prov. Jabar, Dr. H. Dani Ramdan, Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, serta Ketua FPT PRB, Eko Teguh Paripurno.

Acara diadakan sebagai awal dari pengurangan potensi bencana berbasis komunitas di Kabupaten Garut sekaligus launcing Forum Perguruan Tinggi Untuk Pengurangan Risiko Bencana (FRB) Jawa Barat, dipandu oleh Dadang Sudarja, SH.Dipl (Bandung Mitigasi Hub) sebagai moderator dan Budi Prihanarko, S.Si (Yayasan Landas Puncak Raksasa) sebagai host.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari BNPB, BPBD, Pemkab Garut, PPMB ITB, Yayasan Landas Pundak Raksasa, dan stakeholder lainnya yang bergabung secara luring dan daring.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *