Universitas Garut Gelar Wisuda Tatap Muka, Ini Dia Daftar Wisudawan Terbaik

Berita

UNIGA – Universitas Garut kembali menggelar Prosesi Wisuda bagi jenjang Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Angkatan ke-XXXI Gelombang III tahun akademik 2020/2021 pada Sabtu (18/9/2021). Acara digelar secara luring (tatap muka) di Kampus Utama Universitas Garut Jl. Raya Samarang No.25A Tarogong Kaler Garut.

Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag menjelaskan bahwa Prosesi wisuda digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai anjuran dari Satuan Gugus Tugas (Satgas Covid-19), “Selain perlengkapan seperti masker dan face shield, mahasiswa yang hendak mengikuti wisuda juga harus sudah mendapatkan vaksin minimal dosis satu, serta harus tes swab dulu sebelum pelaksaan wisuda.” ungkapnya.

“Kami juga melengkapi lokasi wisuda dengan fasilitas cek suhu tubuh, hand sanitizer, spot cuci tangan dan himbauan-himbauan penerapan protokol kesehatan.” lanjut Ijudin.

Meskipun diadakan secara luring, namun prosesi wisuda ini digelar terbatas dimana yang diperkenankan masuk ke area kampus hanya wisudawan saja, orangtua dan keluarga diperkenankan menyaksikan prosesi wisuda secara online melalui platform Youtube Universitas Garut.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan yang berpotensi melebihi kapasitas yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19, “Kami tidak ingin menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi sumber penyebaran Covid-19, maka dari itu kami mewajibkan peserta wisuda dan seluruh panitia yang terlibat untuk untuk melakukan swab sehari sebelum acara digelar, semuanya juga harus sudah mendapat vaksinasi.” jelasnya.

Peserta wisuda angkatan kali ini berasal dari 1 Program Pascasarjana dan 8 Fakultas yang ada di Universitas Garut, dari 425 peserta wisuda ada lulusan terbaik dari tiap fakultas yang akan diberi penghargaan, diantaranya: Lutfi Fauzi Romdoni, M.Pd: 3.97, Ibnu Hasan, S.IP; 3.84, Adinda Lestari, SE., MOS; 4, Ema Maimunah, S.P; 3.96, Andri Cahya Nugraha, S.Farm; 3.92, Erwin Nurrahman Malik, S.T; 3.82, Nursari Aulia, S.Pd: 3.96, Rosidah Avivah Nurzannah, S.I.Kom: 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *