Rektor Universitas Garut Hadir Sebagai Bintang Tamu Di ‘Podcast ASAL’ FMIPA

UNIGA – Podcast merupakan sarana yang sedang eksis pada saat ini dan banyak digunakan oleh para influencer sebagai media komunikasi yang menarik dan informatif. Tak mau ketinggalan, Fakultas Matematika dan IPA Universitas Garut juga mengembangkan acara podcastnya sendiri yang bertajuk Podcast ASAL.

ASAL bermula dari nama kedua hostnya yakni Asman dan Aldi yang merupakan dosen di Universitas Garut, pada edisi kali ini podcast ASAL menghadirkan Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dan disiarkan secara langsung di Youtube Kemahasiswaan FMIPA UNIGA pada Selasa (14/9/2021).

Sesuai dengan tema yang diangkat, pada edisi kali ini Podcast ASAL membahas tentang “Cosmetics by d’Fras” yang merupakan produk hasil formulasi dari dosen-dosen FMIPA UNIGA dan telah diluncurkan secara resmi pada Kamis, 9 September 2021.

“Sangat keren sekali, saya sangat bangga dengan adanya produk yang dihasilkan oleh dosen-dosen dari Universitas Garut ini. Saya berharap bahwa ini bisa menjadi pendorong bagi mahasiswa untuk bisa menghasilkan sesuatu bagi masyarakat.” ungkap Syakur.

Lebih lanjut, Syakur mengharapkan bahwa luncurnya produk ini bisa memenuhi harapan Pemerintah dimana Perguruan Tinggi bisa mengkomersialisasikan hasil penelitiannya.

“Saya sebagai Rektor sangat bangga dan sangat mendukung, apalagi kosmetik memiliki pasar yang cukup luas” tutupnya.