Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU Antara BRIN dan Faperta UNIGA

Kuliah Umum sekaligus Penandatangan MoU antara Direktorat Pemberdayaan Riset dan Inovasi pada Kementerian/Lembaga, Masyarakat dan UMKM – Deputi Pemanfaatan Riset dan Inovasi BRIN dengan Fakultas Pertanian Universitas Garut dengan tema “Merencanakan dan Membangun Kewirausahaan Berbasis Teknologi” pada Selasa, 30 Mei 2023 di Aula FKOMINFO Uniga.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada K/L, Masyarakat dan UMKM, Dadan Nugraha, S.Si., M.T. dan Ibu Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Tintin Febrianti, S.P., M.P disaksikan oleh Bapak Rektor Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng.

Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi Pada K/L, Masyarakat dan UMKM, Dadan Nugraha, S.Si., M.T. dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Garut memiki potensi besar jika kita bisa mengembangkan, salah satunya dengan cara riset melalui kampus.

“Maka dari itu kami dari BRIN sangat berterimakasih atas upaya baik dalam kerjasama dan sinergi yang mudah-mudahan dapat berdampak luas bagi perekonomian di Kabuparen Garut.” jelasnya.

Lebih lanjut Dadan berharap bahwa kedepannya bisa bersinergi dengan UNIGA dan bisa berjalan dan bekerjasama menjadi problem solving jika ada problem-problem UMKM yang membutuhkan teknologi, “Disana kami bisa berikan mulai dari bimtek, penerapan/aplikasi teknologi, kami juga bisa bantu dalam proses penelitian dan mengintervensikan teknologi disana. Kita akan mengidentifikasi apa saja yang bisa diupayakan bersama dengan BRIN kedepannya. Semoga apa yang kira canangkan ini dapat berjalan kedepannya dengan baik.” tutupnya.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. menjelaskan bahwa saat ini UNIGA sedang menyelenggarakan beberapa kegiatan salah satunya KKN, “Say kira ini merupakan momen yang tepat untuk segera mengaplikasikan kerja sama antara BRIN dan UNIGA, kita bisa mengaplikasikannya dalam program-program kerja KKN yang akan datang. Kami akan sangat terbantu dengan adanya teknologi dari BRIN.” Ungkap Syakur.

Lebih lanjut Syakur mengungkapkan akan sangat bersyukur jika bisa mendapatkan manfaat dari teknologi yang dimiliki oleh BRIN untuk kepentingan riset di Universitas Garut.