1724 Mahasiswa UNIGA Selesai Jalani Pendidikan Bela Negara di Yonif Raider 303/SSM

UNIGA – Kegiatan Pelatihan Bela Negara (PBN) Universitas Garut tahun 2023 telah selesai dilaksanakan, ditandai dengan diselenggarakannya upacara Penutupan Pelatihan Bela Negara (PBN) Universitas Garut di Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati, Cibuluh pada Rabu, 1 Maret 2023.

Kegiatan PBN Universitas Garut tahun 2023 telah berakhir dimana Universitas Garut mengirimkan 1724 mahasiswa/i yang dibagi menjadi 6 gelombang dengan masing-masing 4 hari masa pelatihan.

Kakorum Batalyon Infanteri 303 Raider, Kapten Inf Nalim Wabula dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan PBN ini merupakan dasar dan implementasi dari sikap dan kepemimpinan generasi muda yang tentunya diharapkan akan menjadi penerus bangsa dimasa yang akan datang, “Dengan berakhirnya pelatihan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sikap patriotisme, meningkatkan kompetensi diri yang unggul, kompetitif dan berjiwa bela negara. Saya berharap apa yang diterima selama pelatihan ini senantiasa menjadi pedoman untuk dijadikan suatu pegangan dalam menjalani kehidupan sehari hari.” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih bagi semua pihak yg terlibat dalam pelaksaan bela negara ini, sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Selamat jalan, selamat kembali pulang, semoga jalinan silaturahmi diantara kita tidak terputus dan tetap terjalin sampai kapanpun.” tutup Kapten Inf Nalim.

Senada dengan Inf Nalim, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Garut, Iman Saifullah, S.Pd.I., M.Pd.I mengungkapkan harapan yang sama, “Semoga mahasiswa/i kami bisa menjadi generasi yang cinta tanah air dan mampu membela bangsa dan negara kesatuan RI dengan kompetensi dan kemampuan yang dibentuk oleh UNIGA, yang salah satunya melaui PBN ini. Semoga ini menjadi ikhtiar kita untuk kemajuan bangsa”.

Lebih lanjut, Iman mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Infanteri Yonif Raider 303/SSM yang telah bekerja sama dalam mendidik dan menempa putra/i terbaik UNIGA disini.