Summer School International Program of Garut University

Summer School International Program of Garut University

Universitas Garut menerima kunjungan mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Mindanao State University – Iligan Institute of Technology, Philippines, kegiatan bertajuk Summer School International Program of Garut University “The First International Summer School in Garut, The Swiss van Java” ini akan diselenggarakan selama empat hari mulai dari tanggal 22 – 25 Juni 2024.

#DAY2
Summer School International Program of Garut University

Hari kedua kegiatan mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Mindanao State University – Iligan Institute of Technology, Philippines bersama Universitas Garut adalah melaksanakan Study Budaya ke destinasi wisata Situ Cangkuang dan Educational Gardens Eptilu Garut. Disana mahasiswa/i mempelajari tentang sejarah terbentuknya Candi Cangkuang serta mendapatkan pengalaman seru menaiki rakit, selain itu mahasiswa/i juga mempelajari bagaimana awal mula Educational Gardens Eptilu berdiri hingga mempunyai perkebunan yang besar.

#DAY3
Summer School International Program of Garut University

Hari ketiga kegiatan mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Mindanao State University – Iligan Institute of Technology, Philippines bersama Universitas Garut adalah Transfer Credit dan Demonstrasi Game Tradisional Indonesia. Kegiatan diisi dengan kuliah umum, dilanjutkan dengan mencoba beberapa permainan tradisional bersama mahasiswa/i FPIK Uniga. Selain itu, mahasiswa/i juga diajak untuk mengunjungi salah satu tempat ikonik di Kab. Garut yakni Alun-alun Garut serta berbelanja oleh-oleh khas untuk dibawa ke kampung halaman masing-masing.

#DAY4
Sit-In Class & Closing Ceremony The First International Summer School in Garut, The Swiss van Java

Tiba di hari keempat yakni hari terakhir dari rangkaian kegiatan Summer School International Program of Garut University, di hari keempat ini mahasiswa/i dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Mindanao State University – Iligan Institute of Technology, Philippines melakukan Sit-In Class ke setiap Fakultas yang ada di Universitas Garut, mahasiswa/i diajak untuk mengenal UNIGA lebih dalam mulai dari pengenalan sejarah berdirinya fakultas, program studi, fasilitas, kegiatan akademik serta berbagai kegiatan mahasiswa. Usai Sit-In Class tibalah di penghujung acara yakni penutupan dan ramah tamah.