Jelang Wisuda, 425 Calon Wisudawan UNIGA Lakukan Swab Antigen

Berita

UNIGA – Sebanyak 425 calon wisudawan Universitas Garut Angkatan Ke-XXXI Gelombang 3 Tahun Ajaran 2020/2021 telah menjalani tes swab antigen pada Jum’at (17/9/2021).

Swab antigen dilaksanakan secara bertahap dan terjadwal, sehingga tidak terjadi kerumunan mahasiswa di lingkungan kampus. Kegiatan ini bertempat di Lapangan Gazebo Universitas Garut, Jl. Raya Samarang No.52A Garut.

Ketua Pelaksana Wisuda Dr. Ijudin, M.Ag menjelaskan bahwa swab antigen menjadi salah satu syarat bagi calon wisudawan untuk dapat mengikuti wisuda, “Karena pelaksanaan wisuda angkatan ini masih berada pada masa pandemi, maka bagi para calon wisudawan diwajibkan untuk mengikuti swab antigen satu hari sebelum pelaksanaan wisuda. Termasuk seluruh panitia dan orang yang terlibat dalam acara harus di swab terlebih dahulu.” ungkapnya.

Ijudin mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi bagi seluruh peserta dan orang yang terlibat dalam acara. Semua harus berada dalam keadaan aman dan sehat, tidak terkena Covid-19, “Selain swab, para peserta juga harus sudah vaksin minimal dosis satu. Jadi ketika masuk ke lokasi, mahasiswa harus memperlihatkan sertifikat vaksin.” jelasnya.

Lebih lanjut, Ijudin mengatakan bahwa protokol kesehatan diterapkan secara ketat di lingkungan kampus Universitas Garut, mulai dari pengecekan suhu tubuh, spot cuci tangan, pembagian hand sanitizer, penggunaan face shield, dan berbagai himbauan prokes sesuai yang ditetapkan oleh Satgas Covid-19.

“Meskipun Garut sudah memasuki level 2, tapi kami tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19, kami sudah mendapatkan izin dari satgas dengan pelaksanaan wisuda dua skema, yaitu luring untuk peserta wisudawan dan daring untuk orang tua.” tambahnya.

Ijudin mengharapkan dua hal dengan terselenggaranya acara ini, yakni sukses secara prosesi kegiatan, semua lancar dan sehat. Yang kedua Ijudin ingin menunjukan kepada masyarakat tentang eksistensi UNIGA yang telah memberikan prestasi terutama dari para calon wisudawan bahwa mereka sudah berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *