Penyambutan Mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Rektor: Program yang Memperkuat Persatuan

Berita

UNIGA – Telah dilaksanakan acara Penyambutan Mahasiswa/i yang merupakan peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 1 Tahun 2021 secara daring pada Senin (6/8/2021).

Dida Farida LH, SE, M.Si, Ak selaku PIC program Pertukaran Mahasiswa Merdeka mengatakan bahwa ada 72 mahasiswa dari 38 Perguruan Tinggi dari 16 Provinsi.

“Adapun mahasiswa yang mengikuti Modul Nusantara sebanyak 20 orang mahasiswa meliputi 5 Perguruan Tinggi dan 6 fakultas yang terlibat dalam program luring di Universitas Garut.” jelas Dida dalam laporannya.

Selain itu Dida juga menyampaikan bahwa Universitas Garut juga melibatkan mahasiswa pada program ini sebanyak 42 mahasiswa, “Mudah-mudahan program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bisa berkelanjutan dan apa yang dicita-citakan dari program ini bisa tercapai.” tutupnya.

Dr. Ijudin, S. Ag., M. Si menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang terlibat dalam program ini, “Program ini bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai bidang keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja, Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menentukan mata kuliah yang akan mereka ambil.” jelasnya.

Rektor Univesitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan bahwa mahasiswa/i yang terlibat dalam program ini adalah orang-orang hebat yang siap menghadapi tantangan, “Kita berasal dari berbagai daerah yang tentunya memiliki keberagaman budaya yang harus kita pelihara, dengan program ini diharapkan kita bisa lebih saling mengenal dan semakin memperkuat persatuan.” jelasnya.

“Saya berharap bahwa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini bisa berdampak positif serta membawa nama baik bagi masing-masing Perguruan Tinggi.” tutup Syakur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *