Silaturahmi Ke UNIGA, Kepala Desa Wanajaya Bawa Bagian Produk Unggulan UMKM

Berita

UNIGA – Iif Firman Nurdin, Kepala Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut melakukan kunjungan kerjasama kepada Rektor Universitas Garut pada Kamis (26/8/2021).

Pada kunjungannya ini, Iif bersama Perangkat Desa didampingi oleh Kasi Perencanaan, Kasi Kesra dan Kasi Umum. Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng di kantornya yang terletak di Gedung Rektorat Universitas Garut, Jl. Raya Samarang No. 52 A Garut.

Iif mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus mendiskusikan tentang profil desa, dimana Desa Wanajaya ingin bekerjasama dengan Universitas Garut terkait dengan desa binaan.
“Kami membawa bagian dari produk unggulan UMKM dari Desa Wanajaya yang beberapa diantaranya belum memiliki izin edar. Salah satunya izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) yang akhirnya direspon dengan baik oleh Bapak Rektor Universitas Garut, yang mana Pak Rektor langsung menghubungi beberapa pejabat terkait di Kabupaten Garut.” ungkapnya.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng merespon dengan baik kunjungan ini, karena ada beberapa produk UMKM yang memiliki korelasi dengan beberapa program studi yang ada di Universitas Garut.

“Saya mendorong adanya kerjasama ini, karena program UMKM Desa Wanajaya ini memiliki korelasi dengan prodi-prodi yang ada di Universitas Garut, salah satunya adalah Program Studi Teknologi Pangan. Jadi kerjasama ini bukan sekedar ingin membantu Desa Wanajaya saja, tapi juga untuk mendorong terkait perkembangan jurusan-jurusan, dimana produk UMKM dari Desa Wanajaya ini akan dijadikan sebagai pilot projek.” jelasnya.

Rektor Universitas Garut juga akan memberikan kesempatan kepada warga dari Desa Wanajaya yang memiliki potensi baik dibidang akademik maupun non-akademik untuk bisa didorong menjadi mahasiswa penerima beasiswa dan ini merupakan awal yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *