Bupati Garut Lepas 1300 Mahasiswa KKN UNIGA 2021 yang Siap Mengabdi Pada Masyarakat

Berita

UNIGA – Telah dilaksanakan pelepasan mahasiswa KKN UNIGA 2021 oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP. pada Kamis (26/8/2021).

Tercatat sebanyak 1300 mahasiswa Universitas Garut siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat selama satu bulan kedepan, mereka tersebar di 84 Desa dan 26 Kecamatan di Kabupaten Garut sesuai dengan domisilinya masing-masing.

Rektor Universitas Garut mengungkapkan bahwa KKN ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana pada kali ini KKN akan dilaksanakan secara luring dengan kelompok terbatas dan tempat sesuai domisili mahasiswa itu sendiri.

“Alasan mahasiswa ditempatkan sesuai domisilinya masing-masing adalah agar mereka bisa berkontribusi bagi daerah tempatnya tinggal.” tambahnya.

Untuk menambah semangat mahasiswa, setiap program yang dijalakan oleh mahasiswa selama KKN akan dilaporkan dalam bentuk artikel yang nantinya akan di publikasikan, selain itu akan ada juga perlombaan foto dan video terbaik.

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP. menyatakan bangga bahwa Universitas Garut telah melakukan langkah-langkah konkrit dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah pengabdian pada masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, kami memberikan penghargaan kepada Universitas Garut yang telah menjalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kepada adik-adik mahasiswa saya ucapkan selamat KKN.” ungkapnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, selaku Bupati Garut saya melepas peserta KKN UNIGA sebanyak 1300 orang yang akan mengabdi di 26 Kecamatan dan 84 Desa serta jumlah DPL 225 orang. Sangat membanggakan sekali.” tutupnya.

Lebih lanjut, beliau berharap KKN UNIGA 2021 ini dapat membawa manfaat kepada masyarakat umum khususnya di Kabupaten Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *