Vaksinasi Goes to Campus, Sebanyak 897 Mahasiswa UNIGA Berhasil Divaksin!

Berita

UNIGA – Telah dilaksanakan kegiatan ‘Vaksinasi Goes to Campus’ di Aula Gedung Rektorat Universitas Garut pada Kamis (12/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan laju penularan Covid-19 di Kabupaten Garut dimana UNIGA berkerjasama dengan Polres Garut mengadakan vaksinasi yang diperuntukkan bagi mahasiswa, civitas akademika, serta keluarga dari dosen dan civitas akademika Universitas Garut.

Meskipun sudah terlihat adanya trend penurunan, namun sampai saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Garut masih terbilang fluktuatif. Hal itulah yang membuat UNIGA dan Polres Garut bekerja sama mengadakan kegiatan vaksinasi, dengan harapan bahwa kegiatan vaksinasi ini dapat berperan dalam menekan laju penyebaran Covid-19, khususnya dikalangan mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Kabupaten Garut, Kapolsek Tarogong Kaler dan Dinas Kesehatan yang diwakili oleh tiga puskesmas yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan Vaksinasi Goes to Campus, “Kegiatan ini merupakan wujud UNIGA sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang taat bersama-sama melakukan ikhtiar bersama komponen masyarakat lain dalam rangka memutus rantai penularan virus Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kesadaran kami sebagai individu dan kelompok yang ingin segera melewati masa pandemi ini sehingga kita bisa beraktifitas dengan normal, jadi setiap kegiatan bisa terlaksana dengan efektif dan efisien.” jelasnya.

Lebih lanjut Rektor Universitas Garut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak penyelenggara dan peserta yang sangat antusias dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, vaksin juga menjadi salah satu syarat mahasiswa/i UNIGA agar bisa mengikuti berbagai kegiatan kampus seperti Kampus Mengajar, KKN dan Wisuda.

“Salah satu syarat yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan berbagai kegiatan kampus adalah vaksinasi. Apalagi KKN, dimana mahasiswa akan terjun diantara masyarakat, kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kedatangan mahasiswa/i kami.” jelas Syakur.

Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Masrokan, SE mengharapkan kedepannya kegiatan vaksin bisa ditingkatkan kembali sehingga seluruh mahasiswa/i UNIGA bisa semuanya menjalani vaksinasi, “Semoga setelah semua mahasiswa dan tenaga kependidikan tervaksin, pembelajaran tatap muka bisa segera terlaksanakan.” ujarnya.

Terhitung ada seribu lebih mahasiswa yang datang dan mendaftar pada kegiatan vaksinasi ini, namun yang berhasil divaksin tercatat ada 897 mahasiswa, sisanya belum tervaksin karena alasan medis dan keterbatasan waktu.

Kepala Koordinator Tim Vaksinasi, dr. Nurhayati mengatakan bagi mahasiswa yang belum sempat mengikuti vaksinasi bisa datang ke puskesmas terdekat sesuai dengan domisilinya, “Atau bisa datang besok ke Puskesmas Tarogong atau Desa Tanjung Kamuning, disana ada jadwal vaksin pada hari Jum’at besok.” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Garut dan menjadi pemicu semangat masyarakat serta mahasiswa untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *