Perluas Kerja Sama, UNIGA Tandatangani MoU dengan SMKN 1 Garut dan SMKN 3 Garut

Berita Kerjasama/MOU

UNIGA – Universitas Garut kembali menjalin kerja sama, selain dengan dunia industri UNIGA juga menjalin kerja sama dengan dunia pendidikan. Pada kesempatan kali ini, UNIGA jalin kerja sama dengan dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sekaligus, yakni SMKN 1 Garut dan SMKN 3 Garut. Kerja sama ini diawali dengan pelaksanaan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) secara daring pada Senin (2/8/2021).

Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.Tp., M.Pd. menyampaikan bahwa dirinya sangat senang ketika Ketua Bidang Kerjasama Universitas Garut Dr. Widaningsih, M.SI. mengunjungi SMKN 1 Garut untuk mengajukan kerja sama, “Saya sangat senang ketika Bu Wida datang ke sekolah kami, apalah artinya SMK tanpa adanya kerja sama dengan industri lain termasuk perguruan tinggi. Apalagi UNIGA, karena banyak sekali lulusan kami yang melanjutkan pendidikan di UNIGA, kebetulan banyak program studi yang relevan dengan jurusan di sekolah kami.” ujarnya.

“Kami mengharapkan adanya support dari UNIGA yang dapat memicu semangat siswa-siswi kami, bisa melalui kuliah umum dan lain sebagainya sehingga semua ilmu yang ada di perguruan tinggi bisa dikembangkan dan ditanamkan kepada siswa-siswi kami sesuai dengan bidang keilmuannya.” tambahnya.

Senada dengan Kepala Sekolah SMKN 1 Garut, Kepala Sekolah SMKN 3 Garut Nur Al Purkon, S.Pd., M.Si juga mengatakan bahwa sudah menunggu kesempatan unuk dapat bekerja sama dengan UNIGA, “Kami menunggu saat-saat kita semua bisa bertemu secara langsung, kami sangat senang sekali dengan berjalannya MoU ini. Semoga kita bisa makin akrab dan kerja sama yang kita lakukan dapat berjalan lancar.” ungkapnya.

“Kami memiliki lima jurusan saat ini dan berencana membuka satu jurusan baru untuk kecantikan dan perawatan kulit. Semoga dengan adanya kerja sama ini dapat memotivasi siswa-siswi kami sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan kedepannya.” Lanjut Nur Al Purkon, S.Pd., M.Si.

Rektor Unversitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya merasa senang bisa saling dipertemukan meskipun secara daring, dengan adanya kerja sama ini beliau mengharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten dapat meningkat. “Kita sama-sama berkecimpung di dunia pendidikan dimana lulusan SMKN 1 Garut dan SMKN 3 Garut terhitung banyak yang melanjutkan kuliah ke UNIGA. Melihat kualitas pendidikan di Kabupaten Garut yang terbilang masih rendah, semoga dengan adanya kerja sama ini kita dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut.” ucapnya.

“Kami diamanatkan oleh Menteri untuk secara intens bekerja sama dengan sekolah-sekolah, kita semua berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat bagi banyak pihak.” lanjut Rektor Universitas Garut.

Lebih lanjut, baik Rektor Universitas Garut, Kepala Sekolah SMKN 1 Garut serta Kepala Sekolah SMKN 3 Garut mengharapkan kerja sama yang dilakukan akan terjalin semakin erat dan membawa banyak manfaat di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *