Penyembelihan Hewan Qurban UNIGA Dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Berita

UNIGA – Hari raya Idul Adha merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, salah satu yang paling dinantikan pada hari raya ini adalah pelaksanaan ibadah qurban berupa penyembelihan hewan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini UNIGA juga melaksanakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di lapangan Kampus Universitas Garut, Kamis (22/7/2021).

Ketua panitia pelaksana qurban Universitas Garut yang merupakan Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, H. Yufi M. Nasrullah, S.Pd., M.Ag menjelaskan bahwa pada tahun ini, pelaksanaan Idul Qurban berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah pandemi. Maka dari itu, pelaksanaan qurban dilakukan dengan prortokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan qurban di UNIGA tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan ditengah pandemi Covid-19, maka dari itu kami membatasi orang yang terlibat seminimal mungkin dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Selain itu, seluruh panitia yang terlibat diwajibkan melakukan tes swab terlebih dahulu pada hari sebelum pelaksanaan.” jelasnya.

Beliau menambahkan bahwa tahun ini UNIGA menyembelih 4 ekor sapi yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di lingkungan setempat serta celuruh civitas akademika Universitas Garut.

“Meskipun pelaksanaan qurban tahun ini berbeda, namun semoga tidak akan mengurangi keberkahan dan nilai ibadah dari Idul Adha ini, semoga para sohibul qurban yang berqurban pada tahun ini selalu diberikan rezeki dan dapat melaksanakan qurban lagi tahun depannya.” tambahnya.

Karena pelaksanaan qurban yang dibatasi, maka jalannya proses penyembelihan disiarkan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting sehingga para sohibul qurban tetap dapat menyaksikan proses penyembelihan hewan qurban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *