Jalin Kerja Sama, UNIGA dan Universitas Putera Batam Tanda Tangani MoU dan MoA

Berita

UNIGA – Telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Universitas Garut (UNIGA) dengan Universitas Putera Batam (UPB) sekaligus penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNIGA dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UPB. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, pada Senin (19/7/2021).

Ruang lingkup dari kerja sama ini yakni tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Jadi dengan adanya kolaborasi antara UPB dan UNIGA akan semakin memperkaya khasanah ilmu pengetahuan untuk menumbuhkan sumber daya manusia yang lebih baik dan lebih unggul serta mendukung adanya program Kampus Merdeka.” ujar Ketua Bidang Kerjasama Universitas Garut Dr. Widaningsih, M.SI.

Rektor Universitas Garut, Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng mengharapkan bahwa kerja sama yang terjalin antara UNIGA dan UPB dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak, “Saya juga berharap besar bahwa suatu saat nanti kami dari Universitas Garut dapat berkunjung secara langsung ke Universitas Putera Batam. Kita berdoa semoga pandemi ini segera usai, sehingga kita bisa saling bersilaturahmi.” jelasnya.

Senada dengan Rektor Universitas Garut, Rektor Universitas Putera Batam, Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.Si juga mengharapkan hal yang sama, “Meskipun kita tidak bisa bertemu secara langsung karena kondisi saat ini, namun mudah-mudahan tidak akan mengurangi manfaat dari hasil kerja sama kita nantinya. Kami juga sangat berharap dapat berkunjung ke Universitas Garut secara langsung dan tentu menunggu saat rekan-rekan dari UNIGA juga dapat berkunjung ke Batam.” jelasnya.

Pelaksanaan penandatanganan MoU dan MoA antara Universitas Garut dan Universitas Putera Batam ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan serta dihadiri oleh jajaran pimpinan baik dari Universitas Garut dan Universitas Agung Podomoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *