Universitas Garut Menerima Kunjungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut

Berita

GARUT – Senin (7/6/2021) Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menerima kunjungan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut Junaidi Basri, S.Ag., M.Pd. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas antara Universitas Garut dan KPU dalam rangka mendukung budaya demokrasi yang substantif.

Ketua KPU menyampaikan bahwa dalam rangka menyukseskan pemilu dan pilkada, KPU dituntut untuk melakukan pendidikan politik pada partai politik dan masyarakat, “Kami selaku Komisi Pemilihan Umum dituntut untuk melakukan pendidikan politik baik kepada partai politik maupun masyarakat, hal ini dilakukan untuk menyukseskan pilkada dan pemilu.” ungkapnya.

“Oleh karena itu kami mengajak peran perguruan tinggi dalam mendukung dan menyukseskan pemilu elektoral, kami berupaya membangun jejaring, komunikasi dan kemitraan dengan perguruan tinggi yang dinilai sangat cocok. Sebab pemilu tidak hanya mengandung ilmu politik saja, namun mengandung berbagai bidang ilmu seperti komunikasi, ekonomi dan lain sebagainya yang tentunya dimiliki oleh Universitas Garut.” lanjutnya.

Rektor Universitas Garut menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Ketua KPU Kabupaten Garut, serta mengutarakan harapannya untuk pelaksaanan pemungutan suara yang adil dan transparan. “Semoga kita dapat melaksanakan pemungutan suara yang adil dan transparan. Dan dalam waktu dekat ini Universitas Garut akan melaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sehingga sinergitas antara KPU dan Uniga dapat segera terlaksana, salah satunya bisa dalam bentuk program kerja mahasiswa dengan mengadakan penyuluhan tentang pemungutan suara oleh KPU di desa-desa.” ucapnya.

Kunjungan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ijudin, S.Ag., M.Si., Wakil Rektor Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian Dr. H. Nizar Alam Hamdani, SE., MM., MT., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni H. Yufi M. Nasrullah, S.Pd., M.Ag., Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat Dr. Ir. H. Tendy Kusmayadi, MP. serta jajaran anggota komisioner dan sekretariat KPU Kabupaten Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *