NIGA gelar Sumpah/Janji Apoteker Angkatan II, Rektor Uniga tekankan Integritas dan Jaga nama Baik almamater

Berita

Garut – Sebanyak 34 orang lulusan Program Studi (Prodi) Profesi Apoteker Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA) angkatan II Universitas Garut (Uniga), diambil Sumpah dan Janji Apoteker yang dilaksanakan di Hotel Harmoni Jl. Cipanas Baru Garut, Selasa (24/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. Ketua Yayasan Uniga H. Fakry Hamdani, M. Res., Ph.D. Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, Perwakilan Yayasan Uniga Dra. Hj. Empat Fatimah, Ketua Komite Farmasi Nasional, Wakil Rektor 1 bidang Akademik Dr. Ijudin, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Administrasi Dr. H. Nizar Alam Hamdani , MM., MT., Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Iman Saifullah, S.Pdi, M.Pdi, Dekan FMIPA Uniga dr. Hj. Siva Hamdani, MARS. Serta para undangan lainya.

Sedangkan kepala LLDIKTI Wil IV Jabar Banten Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS. M.Pd, berskesempatan hadir meskipun melalui Video conference, beliau menyampaikan apresiasi kepada prodi profesi apoteker Universitas Garut yang sudah mampu menunjukan identitas diri sebagai salah satu Universitas terbaik di jawa barat dan Banten, bahkan Prof. Uman juga berharap Uniga jadi yang terbaik di Indonesia, terbukti dalam waktu yang cukup singkat mampu meluluskan para apoteker baru yang mempunyai kualitas yang telah teruji melalui ujian yang terstandar nasional.

Sementara Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt. menyampaikan Selamat buat Universitas Garut yang telah meluluskan untuk Angkatan ke II dengan sangat baik saya berharap Universitas Garut terus mampu mencetak apoteker-apoteker bari yang handa yang mampu memberikan kontribusi keilmuanya bagi dunia Kesehatan di Indonesia terlebih Pendidikan agamna yang ditempa di Universitas Garut akan menjadikan para apoteler semakin propesional, sholeh dan membawa nama baik almamater Universitas Garut.

Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan rasa bangga dan bahagia meskipun kagiatan ini dilangsungkan dalam suasana pandemik covid-19, dimana orang tua mereka tidak bisa secara langsung menghadiri proses pengambilan sumpah dan janji Apoteker anak tercintanya, ucapan terimakasih dan penghargaan kepada dosen dan seluruh civitas akaedmik FMIPA Uniga yang telah berhasil meluluskan apoteker baru di Angkatan yang ke II. โ€œSyukur alhamdullilah Program Studi Profesi Apoteker mampu menghasilkan alumni sesuai dengan jadwalnya, diharapkan para lulusan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di bidang kesehatan di Indonesia khususnya bagi Kabupaten Garut. โ€œMeskipun mereka telah menjadi alumni tetapi nama Universitas Garut terus melekat dalam kehidupanya, untuk itu saya berpesan agar selalu menjaga nama baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya ditengah-tengah masyarakat, saya yakin ke 34 lulusan ini telah teruji dengan baik sehingga mereka akan bekerja dan berkiprah secara profesionalโ€ ungkapnya.

Dalam acara yang sama diberikan pula penghargaan IPK dan CBT tertinggi kepada dua lulusan terbaik atas nama Apt. Sifahatul Qolby, S.Farm dengan IPK 3,88 dan nilai CBT 74,5 serta atas nama Apt. Devi Sri Juansyah, S.Farm dengan IPK 3,88. Penghargaan diberikan perwakilan Yayasan Hj. Empat Fatimah S.Pd serta Wakil Rektor I bidang Akademik Dr. Ijudin, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *