Rektor Uniga terjun langsung salurkan Bantuan ke Garut Selatan

Berita

Garut – Dipimpin langsung Rektor Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. Universitas Garut (Uniga) kunjungi warga Garut Selatan di berbagai Kecamatan yang terdampak bencana banjir bandang, dalam kunjungan tersebut pihak Uniga memberikan bantuan yang disalurkan ke 8 lokasi di Kec. Cisompet, Cibalong, Pemuengpeuk dan Cikelet, Kamis (15/10/20) sore.
Rektor Uniga beserta rombongan diantaranya Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Iman Saifullah, M.Pd., Wakil Dekan III FPIK Uniga Yufi Muhammad Nasrullah S.Pd., M.A. Wakil Dekan III Fisip Dr. Dodi Yudiardi, M.Si, dan Kaprodi Akuntansi Fekon Uniga Mochamad Romdhon, SE., M.Si melakukan kunjungan ke lokasi bencana sebagai bagian dari pengabdian masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Garut Selatan “Saat ini kami sampaikan bantuan sembako, Perlengkapan mandi, makanan Siap Saji serta Uang tunai kepada Korban bencana dan para relawan bencana meskipun jumlahnya terbatas tapi diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana” ujar Rektor Uniga

Rekor Uniga berharap dengan dampak kerusakan baik bangunan maupun sarana publik, pemerintah bersama-sama para relawan dari berbagai Lembaga segera melakukan pemulihan, agar aktivitas warga di lokasi terdampak kembali pulih dengan tetap menjaga kewaspadaan bencana susulan Kembali terjadi karena tidak bisa dipungkiri Garut merupakan daerah rawan bencana terutama di wilayah Garut Selatan.

Sedangkan Kepala Desa Pameungpeuk Dasep Rahmat, M.Si merasa gembira dan berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Universitas Garut “Insya Alloh bantuan yang kami terima bermanfaat bagi korban bencana banjir bandang khususnya di tempat kami Desa pemeungpeuk, bahkan kami sangat mengapresiasi pihak Uniga yang telah menyalurkan bantun langsung dipimpin oleh pak rektor kehadiran pak rektor mudah-mudahan memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat kami untuk secepatnya bangkit dan segera pulih sehingga bisa beraktivitas seperti biasa” ungkap Dasep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *