Inovasi Wastafel Otomatis Masa Pandemi Dari Mahasiswa Teknik UNIGA

Berita Prestasi

Garut – Kami transformasikan informasi bagus terkait Wastafel Otomatis Portable dan dalam proses pembuatan wastafel otomatis , ke 4 mahasiswa di bimbing oleh Ibu Helfy Susilawati S.pd, M.T selaku pembimbing serta berkat dukungan dari bapak Dekan Fakultas Teknik yaitu H. Muchtar, M.Si selaku Dekan fakultas Teknik Universitas Garut

Wastafel adalah alat pencuci tangan yang sangat di perlukan dalam situasi pandemi saat ini, terutama di lingkungan yang banyak di kunjungi orang, seperti kampus, tempat pembelanjaan, dll . Pada momen seperti ini kami berempat selaku mahasiswa Teknik Elektro Universitas Garut yaitu Dadang Sumantri Pulungan, Reza Muhammad, Shelmy Lutfhi Pathur Rahman, dan Iqbal Nur Rizkiana dapat mengembangkan ilmu yang telah di pelajari selama perkuliahan. Keempat mahasiswa ini membuat inovasi baru yaitu wastafel otomatis, yang sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Wastafel ini mempunyai beberapa kelebihan, yaitu bisa di tempatkan di mana saja yang tersedia sumber listrik, tidak perlu menyentuh wastafel bila ingin mencuci tangan, karena di dalam wastafel ini sudah terdapat beberapa sensor sehingga kita tidak melakukan sentuhan ke wastafel dan dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Yang berbeda dari westafel lainnya, westafel ini selain otomatis untuk mencuci tangan juga dapat mendeteksi suhu secara otomatis, sehingga tidak memerlukan orang khusus untuk bertugas mengukur suhu dan wastafel ini juga mempunyai tempat sampah otomatis.

Untuk kedepannya, ke 4 mahasiswa ini ingin mengembangkan lagi inovasinya yaitu dengan menambahkan solar cell untuk di jadikan sumber listrik, sehingga mudah di tempatkan di tempat yang jauh dari sumber listrik.

alam proses pembuatan wastafel otomatis , ke 4 mahasiswa di bimbing oleh Ibu Helfy Susilawati S.pd, M.T selaku pembimbing serta berkat dukungan dari bapak Dekan Fakultas Teknik yaitu H. Muchtar, M.Si selaku Dekan fakultas Teknik Universitas Garut

” Yang terbaik itu bukan sesuatu hasil yang baik, yang terbaik itu adalah ide yang di tuangkan yang terwujud pada saat perbaikan perbaikan pengembangan diri yang berguna untuk masyarakat” (Prof.Dr.Uman Suherman, AS,. M.Pd.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *