43 Dosen Uniga kembali mengikuti Bimtek PEKERTI melalui Daring

Berita

Uniga – Sebanyak 43 Dosen Universitas Garut (Uniga) kembali mengikuti Bimtek Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (PEKERTI) secara Daring yang dilaksanakan dari mulai tanggal 10 s.d 14 Agustus 2020. Acara Bimtek ini ditutup oleh Kepala LLDIKTI Wil. IV Jawa Barat Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. acara penutupan diikuti oleh Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng, yang sekaligus menjadi salah satu peserta dari 43 dosen Uniga yang mengikuti Bimtek Pekerti.

Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. dalam sambutanya saat menutup acara mengungkapkan pendidikan merupakan komponen yang memiliki peranan penting dalam membangun bangsa, kualitas suatu bangsa tergantung kepada kualitas pendidikan, sebagaimana kualitas universitas tidak akan baik jika kualitas fakultasnya juga tidak baik. kita mempunyai harapan besar dengan dilaksanakanya kegiatan Pekerti ini bisa meningkatkan mutu dosen, karena boleh jadi rendahnya partisipasi masyarat Garut terhadap perguruan tinggi bukan hanya persoalan ekonomi semata, tapi rendahnya ketertarikan masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya ke jenjang perguruan tinggi, daya serap terhadap dunia kerja dan dunia usaha menjadi pokok persoalan sehingga mempengaruhi terhadap ketertarikan masyarakat terhadap perguruan tinggi, “Diharapkan dengan acara Pekerti ini perguruan tinggi memiliki tenaga pengajar/dosen yang mempunyai kualitas dan mutu yang baik, Seorang dosen tidak hanya mampu mengajar tapi yang utama mendidik, Transfer of Knowledge & Transfer of Culture, Dosen tidak hanya dituntut menyampaikan Ilmu sesuai dengan Kompetensinya tapi memberikan sesuatu yang menjadi tonggak keberhasilan masa depan seorang mahasiswa, Dosen harus menjadi standar kualitas hidup mahasiswanya” ungkapnya.

Sedangkan Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang sudah dua kali dilaksanakan di Kampus Uniga, kegiatan ini dalam upaya peningkatan kapasitas dosen , dosen dan mahasiswa sama-sama terus didorong untuk melakukan perubahan dan peningkatan kualitas. Rektor menyampikan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada LLDIKTI Wil. IV Jawa Barat yang telah memberikan dukungan yang cukup besar sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik.
Peserta pelatihan Pekerti ini diikuti oleh mayoritas pimpinan Fakultas maupun Plrogram Studi dengan jumlah keseluruhan sebanyak 43 dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *