Prof. Uman : Persilahkan Prosesi Wisuda Tatap Muka dimasa Pandemi dengan Syarat ?

Berita

Garut – Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah IV Jabar Banten Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS. M.Pd. mempersilahkan perguruan tinggi di Wilayah Jabar Banten untuk melaksanakan prosesi wisuda atau sejenisnya dimasa pandemi Covid-19 secara tatap muka langsung  dengan syarat memenuhi izin dan koorniasi dengan gugus tugas atau Satuan tugas wilayah setempat, karena setiap stauts zona wilayah satu dengan yang lainya itu berbeda-beda.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadairi acara pengambilan sumpah dan janji Apoteker yang dilaksanakan oleh Fakultas Matematika dan IlmuPengetahuan Alam (FMIPA) Universitas GArut (Uniga) pada hari Rabu (29/07/2020) di Hotel Harmoni Tarogong Kaler Kab. Garut.

“Silahkan acara seperti ini dilaksanakan dalam suasana covid-19, tentunya telah memenuhi izin dan koordinasi dengan gugus tugas atau satuan tugas masing-masing wilayah atau pemerintah daerah setempat, karena setiap wilayah statusnya berbeda beda, ada zona merah, kuning, biru, atau hijau. Tentunya kita tidak ingin acara seperti ini dibubarkan oleh pemerintah setempat hanya karena tidak memenuhi protokol kesehatan” ungkap guru besar asli pituin Garut ini.

Prof. Uman menambahkan bukan sekedar menenuhi protokoler dengan memberikan batasan seperti yang telah dilakukan oleh FMIPA Uniga dengan tidak menghadirkan orang tua wisudawan tetapi menghibau agar suasana covid-19 ini dijajdikan peluang sebagai sebuah tantangan dalam mengambil hikmah dari persitiwa  “Karena tidak mungkin musibah ini ada tanpa ada sebuah hikmah bagaimana Alloh Swt  menguji bagi orang-orang yang memiliki kekuatan” ungkapnya.

Kejadian Pandemi covid-19 ini memberikan hikmah buat kita semua dimana Kegiatan yang dilakukan oleh FMIPA Uniga berjalan dengan penuh hidmat dan tertib, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga pelaksanaanya sedikit berbeda dengan tidak dihadiri pendamping atau orang tua peserta, ditambah beberapa penyesuaian dengan difasilitasi perangkat yang memungkinkan semua dapat mengikuti prosesi acara dengan tertib, rapih dan khusyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *