BEM FPIK Uniga gelar aksi Sosial bantu Masyarakat pendapatan harian

Berita

Uniga – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Universitas Garut (Uniga) menyelenggarakan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan langsung  kepada masyarakat  terdampak covid-19 dengan berpendapatan harian, Senin (20/7/2020).  Aksi ini dapat terlaksana atas dukungan dan kerjasama dengan  Tower Bersama Group dan Wahid Foundation.  

Ketua BEM FPIK Uniga Yuni Tri lestari mengatakan, Kegiatan ini  dilakukan atas rasa empati serta bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengebadian masyarakat, disamping itu kegiatan ini sebagai bentuk kesadaran mahasiswa dalam ikut memberikan manfaat ditengah-tengah masyartakat yang sedang ditimpa musibah ” Aksi Sosial ini semata-mata selain daripada membantu sebagian masyarakat yang terdampak, juga menjadi bekal bagi kami kelak nanti terjun di masyarakat, bahwa mahasiswa itu tugas pokoknya adalah mengabdi untuk masyarakat” Ujar Yuni.

Sementara wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FPIK Uniga H. Yufi M. Nasrullah, S.Pd, MA mengaku sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang tergabung dalam BEM FPIK Uniga dan juga menyampaikan terima kasih kepada Tower Bersama Group dan Wahid Foundation yang telah mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh Mahasiswanya.  Ini bentuk kerjsama yang banyak memberikan manfaat bagi masyarakat luas, “Saya berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa sosial dan rasa empati di kalangan mahasiswa, terlebih mahasiswa sebagai agen perubahan harus mampu menjadi garda terdepan hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang tertimpa musibah” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *