Peduli Usaha Kecil, Fekon Uniga berbagi strategi “Menghasilkan Uang di Masa Pandemi” melalui Webinar

Berita

Uniga – Fakuktas Ekonomi Universitas Garut kembali  mengadakan Webinar Series 2020 edisi ke 2 di masa pandemik Covid 19 ini dengan tema “Menghasilkan Uang Bagi Pelaku Usaha Kecil dimasa pandemik” dengan pembicara Kang Novi Setia Nurviat Peraih Asean Youth Award dan Kang Cecep Ernanto Peraih Finalis Nasional Kategori Wirausaha Sosial. Pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 dari Pkl 13 sd 15 WIB Menggunakan Google Meet.

Menurur Ketua Panitia sekaligus Moderator Webinar ini Yaitu Kang Gunawan Saputra atau yang akrab dikalangan akademik dipanggil Kang GunSa tujuan dari acara ini adalah kalangan akademik ikut memfalisitasi edukasi untuk pelaku usaha kecil yang saat ini sangat terpengaruh.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Univeristas Garut Dr. Wati Susilawati, S.E., M.Si dan diikuti oleh 140 pelaku usaha kecil dari seluruh Indonesia (Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Ambon, Bogor, Bandung, Kuningan, Tasik dan tentu saja Garut).

Dalam sambutanya Dr. Wati Susilawati, S.E., M.Si menyampaikan Salah satu sektor yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19 adalah sektor ekonomi, khususnya para pelaku bisnis kecil menengah. Dampak yang dirasakan cukup beragam, mulai dari sepinya pelanggan hingga yang paling parah adalah terpaksa gulung tikar. Di sisi lain, UMKM adalah salah satu sektor yang menunjang perekonomian Indonesia. Ini tentunya menjadi pukulan tersendiri bagi stabilitas ekonomi negara. Saya berharap pada webinar ini mampu memunculkan strategi pelaku Usaha Kecil sehingga mampu merespon dampak Pandemi Corona, mampu dibahas mengenai langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan oleh para pelaku usaha kecil apalagi bagi mereka yang baru akan memulai usahana.

Acara ini turut di support beberapa perusahaan yang ingin turut membantu dengan CSR nya di bidang edukasi yaitu dari Inovindo Digital, Holistika Institute, Smartfren Community, Caffino dan Maybank.

Banyak peserta yang menginginkan acara Webinar ke 3 dari Fekon UniGa karena waktu yang disediakan 2 jam kurang maksimal terbukti dari 28 peryanyaan hanya terjawab 6 pertanyaan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *