F-Teknik Uniga berbagi Sembako untuk Masyarakat Sekitar Kampus

Berita

Uniga – Fakultas Teknik (FT) Universitas Garut (Uniga) menginisiasi pembagian bahan makanan dan kebutuhan pokok bagi masyarakat terdampak covid-19 yang berdomisili di sekitar Kampus FT Uniga Jl. Jati Tarogong Garut, kegiatan berlangsung Jumat (22/05/2020). Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian sosial F-Teknik ditengah wabah Covid-19 yang masih meresahkan masyarakat Indonesia, terlebih kondisi ini bertepatan 2 hari menjelang Idul Fitri 1441 H.

Dekan Fakultas Teknik Uniga H. Muchtar, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang selalu dilakukan menjelang Idul Fitri terlebih saat ini dalam suasana pandemi covid-19 momentumnya sangat tepat untuk berbagi dengan sesama terutama bagi masyarakat sekitar kampus yang terdampak Covid-19.

Dalam kegiatan sosial kali ini, menurut H. Muchtar sebanyak 200 paket sembako disalurkankepada masyarakat sekitar yang benar-benar membutuhkan sokongan bantuan sembako.

Sedangkan Dra. Hj. Empat Fatimah salah satu sesepuh di F-Teknik Uniga mengungkapkan Pembagian sembako ini merupakan bentuk dukungan dari kebijakan pemerintah di rumah saja guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Namun, kebijakan tersebut tentu berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat ekonomi rendah.

“Sebagian masyarakat kita terutama golongan ekonomi lemah kesulitan mengikuti imbauan tersebut sepenuhnya, karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. Olehnya itu, kami berinisiatif membantu meringankan beban mereka. Langkah ini diharapkan mampu berkontribusi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Sedangkan maesaroh salah satu penduduk sekitar penerima bantuan sosial, sangat menyambut upaya yang dilakukan Fakultas Teknik Uniga, “kami terus terang merasa sangat terbantu, sudah bertahun tahun kami selalu dibantu oleh Fakultas Teknik Uniga, semoga bantuan ini memberikan berkah untuk F-Teknik Uniga agar semakin maju dan berkembang” ungkap maesaroh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *