Cegah Covid-19, BEM Fisip UNIGA Bagikan 1000 Masker dan Nasi Bungkus

Berita

Uniga – Dalam upaya menanggulangi COVID-19, BEM FISIP UNIGA (Universitas Garut) yang dikordinatori oleh Hary Mf selaku ketua pelaksana membagikan masker dan nasi kepada masyarakat di sekitar Kota Garut yang sedang bekerja, Kamis 16 April 2020.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Garut (Uniga), sesuai arahan Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M,Eng.  agar setiap fakultas bisa memberikan empati dan kontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini beberapa daerah yang mereka datangi diantaranya lokasi-lokasi yang memiliki potensi kerawanan peneybaran covid-19 diantaranya Maktal, Simpang lima, Kerkof, Terminal Garut dan lainnya. “Kami sengaja turun langsung dan menemui masyarakat, terutama yang sedang bekerja dan terlihat tidak memakai masker seperti ojek online, para pemulung, penarik becak, pemulung, pedagang kaki lima, kaum dhu’afa, lansia, penumpang angkot dan lainnya,” ujar Hari MF.

Menurut Hary, kegiatan ini ia lakukan sebagai untuk menumpas Covid-19  Di Kabupaten Garut. Pihaknya mengaku terketuk dan memutuskan untuk terjun langsung ke masyarakat karenamerasa miris ketika melihat  masyarakat masih banyak yang tidak menggunakan masker.

“Karena itu kami menghimbau agar bisa memakai masker dalam keadaan beraktivitas, agar supaya terhindar dari Virus Covid-19. Dan semoga ini menjadi contoh terhadap Pemda Garut untuk bisa membagikan masker kepada masyarakat kecil dan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat,” papar Hary. (aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *