SURAT EDARAN Tentang Kebijakan Universitas Garut Terkait Pencegahan Virus Covid-19

Berita Pengumuman

SURAT EDARAN
Nomor : 138/R/UNIGA/III/2020

Tentang
Kebijakan Universitas Garut
Terkait Pencegahan Virus Covid-19

Kepada Yth.
1. Para Dekan Fakultas
2. Direktur Pascasarjana,
3. Para Ketua Lembaga
4. Civitas Akademika
di
Lingkungan Universitas Garut

Bismillahirrahmaanirrahiim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb

Memperhatikan Surat Edaran Mendikbud RI No.3 tahun 2020 tanggal 9 Maret 2020, tentang pencegahan Covid 19 pada satuan pendidikan, Surat Sekjen Kemendikbud RI No.35492/A.A5/Hk/2020 tanggal 12 Maret 2020, Surat Edaran Bupati Garut tentang pencegahan Virus Covid-19 serta Rapat Koordinasi Pimpinan Univerisitas Garut Hari Minggu Tanggal 15 Maret 2020, bahwa mulai hari Senin, 15 Maret 2020 s.d 28 Maret 2020 dengan ini diberlakukan hal-hal sebagai berikut:

1. Aktivitas Perkuliahan di lingkungan Universitas Garut tetap berlangsung melalui proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan dalam jaringan (online, webinar, vicon dan metode lainnya) dan dikomunikasikan melalui email address, WAG, Web, Forum Komunikasi lainnya yang tersedia.
2. Menunda semua kegiatan tatap muka langsung yang melibatkan massa dalam satu titik kumpul lebih dari 20 orang, antara lain seperti Rapat-rapat, Seminar, Kegiatan UKM, Praktikum, FGD, Workshop, Pengabdian Masyarakat di lapangan.
3. Kegiatan Bimbingan atau sidang Skripsi/Tesis tetap dilaksanakan atau diserahkan kepada yang bersangkutan dalam hal ini dosen dan mahasiswa.
4. Bagi Fakultas/Prodi yang sedang melaksanakan UTS ditunda atau keputusannya diserahkan kepada Fakultas masing-masing, kecuali untuk kasus khusus.
5. Apel Senin dan Rapat Koordinasi Pimpinan untuk sementara ditiadakan, koordinasi pimpinan dapat dikomunikasikan melalui WAG/Daring.
6. Pimpinan, Dosen dan Tendik tetap masuk kerja untuk menjaga keberlangsungan pelayanaan termasuk Aktivitas PMB.
7. Setiap Fakultas dihimbau untuk menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol di berbagai lokasi strategis.
8. Menginstruksikan kepada seluruh sivitas akademik untuk menghindari kontak fisik langsung (jabat tangan, cium pipi, cium tangan, berpelukan, dsb).
9. Selalu bermunajat berdo’a kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan bersholawat kepada Rosullulloh SAW. Memohon keselamatan dan pertolongan agar Bangsa dan Negara Indonesia dan Seluruh umat manusia segera dapat terbebas dan terhindar wabah Covid-19, dengan segera ditemukan vaksin atau anti virus dan obat penyembuhnya.

Demikian kami sampaikan. Terima kasih atas segala perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Garut, 15 Maret 2020
Rektor,

ttd

Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng

Tembusan:
1. Kepala LLDIKTI WIL. IV.
2. Ketua Yayasan Universitas Garut.a
3. Arsip.

138 SE KEBIJAKAN UNIGA MENGENAI PENCEGAHAN COVID 19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *