LSP Uniga lakukan Uji Kompetensi terhadap 17 Mahasiswa UNB Bogor

Berita Kegiatan

Uniga – Sertifikat Kompetensi Profesi sebagai pendamping ijazah pada semua bidang ilmu, sudah tidak dapat ditawar lagi. Dunia industri serta lapangan pekerjaan sudah menyatakan mereka yang bisa bersaing adalah lulusan yang tidak hanya memiliki izasah tetapi memiliki kompetensi dibidangnya masing-masing. Untuk kesekian kalinya, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Garut (Uniga) mengadakan Uji Kompetensi Tenaga Pemasar Operasional dengan 17 peserta Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Bogor (UNB) terdiri dari 9 mahasiswa reguler dan 8 mahasiswa karyawan.

Dekan Fakultas Ekonomi (Fekon) Uniga Dr. Wati Susilawati, SE. M.Si yang sekaligus merupakan asesor dalam uji kompetensi tersebut menyatakan kompetensi yang tersertifikasi adalah kebutuhan yang kian dituntut oleh dunia industri. Menurutnya persaingan sumber daya manusia di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) serta era digital yang kian berkembang kini semakin ketat, pertarungan kompetensi tidak bisa dihindari lagi, jika kita ingin terus mengadaptasi tuntutan jaman tidak ada kata lain kita harus ikut menjadi pelaku dalam arus kompetisi tersebut, salah satunya dengan cara memperkaya kemampuan kita.

Dr. Wati menambahkan LSP Uniga alhamdullilah mendapat kepercayaan dari Lembaga lain salah satunya dari UNB Bogor ini, kepercayaan ini merupakan iklim positif dalam membangun kerjasama dengan pihak lain “Uniga Sebagai lembaga pendidikan tinggi telah melakukan berbagai langkah untuk membekali mahasiswa setelah lulus kelak agar memiliki keunggulan dan daya saing dalam memasuki pasar kerja, salah satunya adalah menjalin kerjasam adengan berbagai pihak salah satunya dengan UNB ini,” ungkapnya.

Kepala Bidang Sertifikasi LSP Uniga Gunawan Saputra, ST., M.M. mengungkapkan Uji Kompetensi yang meibatkan 17 peserta dari Universitas Nusa Bangsa Bogor (UNB) ini merupakan kelanjutan dari kerjasama sebelumnya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di UNB Bogor melalui tes ujikom di Universitas Garut, “diharapkan melalui uji kompetensi ini bisa dijadikan alat ukur kemempuan atau kompetensi mereka, selain itu sertifikat yang nanti diperoleh dari uji kompetensi ini bisa dijadikan dokumen pendamping iajazah sebagai bekal ketiuka ketika mereka lulus dan terjun di lingkungan masyarakat” Ungkpnya.

Ketua Program Studi Manajemen UNB Bogor Iis Anisa Yulia, S.E., M.M menyampaikan rasa bangganya kepada mahasiswa UNB Bogor yang dengan antusias mengikuti uji kompetensi Tenaga Pemasar Operasional di LSP Uniga. Beliau juga menucapkan terima kasih kepada LSP Uniga yang telah begitu sangat baik menyambut kehadiran mahasiswanya untuk mengkuti uji kompetensi berharap kerjasama ini terus berlanjut untuk saling menuatkan kualitas lulusanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *