Lembaga Peneliti Uniga Gelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula 2019

Berita

Garut – Lembaga Penelitian Universitas Garut (Uniga) menggelar Seminar Hasil Penelitian Dosen Pemula (PDP) Hibah DRPM Ristekdikti Tahun 2019, acara tersebut diselenggarakan di ruang rapat Rektorat Uniga Kamis, 12/12/2019

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Uniga bidang Akademik Dr. Ijudin, M.Ag dalam pembukaan acara tersebut Beliau berharap kegiatan ini mampu memotivasi para dosen-dosen muda lainnya untuk melakukan penelitian dan di tahun berikutnya, Uniga mendapatkan lebih banyak lagi judul penelitian yang diterima di Kemenristekdikti.

Dr. Ijudin menambahkan dalam upaya mencapai tujuan pendidikan tinggi, penelitian merupakan salah satu aspek penting yang harus dilakukan selain kegiatan belajar mengajar dan pengabdian masyarakat. “Setelah kita mendapatkan kluster madya di bidang penelitian kita tertantang untuk terus meningkatkan kualitas penelitian dosen sehingga bisa di publish di jurnal ilmiah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Lembaga Penelitian Universitas Garut (Uniga) Maryati Puspitasari, S.Pi. MP. Mengatakan salah satu bentuk pertanggungjawaban dari penelitian adalah mendiseminasikan hasil penelitian dalam forum ilmiah. Seminar Hasil penelitian Dosen Pemula yang diselenggarakan di Universitas Garut juga merupakan salah satu bentuk tanggungjawab tersebut.

Seminar ini diikuti oleh 23 dosen yang terdiri dari 20 orang berasal dari Universitas Garut dan 3 orang dari STIKES Karsa Husada. Kepercayaan yang diberikan oleh LLDIKTI wilayah IV kepada Universitas Garut selaku host untuk Seminar Hasil Penelitian, disebabkan karena naiknya klaster penelitian Universitas Garut dari klaster Binaan ke Klaster Madya. Diharapkan ke depan, kinerja penelitian Universitas Garut semakin meningkat dan memberikan  pengaruh yang positif bagi pengembangan ilmu pengetahuan serta penyelasaian permasalahan di masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *