Dandim 0611 Garut buka acara LKBB FISIP UNIGA 2019

Berita

Garut – Dandim 0611/Garut Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN) ikut menghadiri sekaligus membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Pusaka II Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Garut  (FISIP UNIGA) tingkat SMA/SMK sederajat se – Priangan Timur di Lapangan parkir Fisip Uniga Jl. Cimanuk Tarogong Kidul , Sabtu, (16/11/19).

Selain Dandim 0611/Garut  turut hadir dalam  acara tersebut  Kapolres Garut yan diwakili oleh diwakili Kapolsek Tarogong  Kidul AKP.  Alit Kadarusman, S.Pd., M.Si. Dekan Fisip Uniga Abdullah Ramdhani, SE., M.Si,  Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Dr. Dodi Yudiardi, M.Si., Perwakilan senat Fisip Uniga Garut, Kasi Bina Kewirausahaan Dispora Kab. Garut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel. Pataruman.

Saat pembukaan acara Dandim 0611/Garut mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh Fisip Uniga, “LKBB memberikan ruang untuk berkreativitas seluas-luasnya di bidang kreasi baris berbaris. Lomba ini sangat berguna menanamkan pendidikan karakter dalam membangun budaya local terutama bagi generasi yang akan menjadi cikal bakal memimpin negeri ini. Budaya merupakan identitas yang harus dipertahankan, bangsa ini membutuhkan pemuda-pemudi beriman, bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab dan yang terpenting cinta tanah air,” katanya.

Ketua Pelaksana Widia mengungkapkan LKBB ini memperebutkan piala bergilir Bupati Cup, tim juri yang melakukan penilaian dalam acara tersebut yaitu  dari Kodiklatad 3 orang,  Dpp Srm Kusnan Hadi dan dari Polres Garut Ipda Sona, kegiatan lomba diikuti oleh 20 Team SMA/ sederajat se-Priangan timur, peserta tiap Tim sebanyak 16 orang Total 320 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *