Fisip Uniga Tingkatkan Kualitas Institusi lewat Kerjasama Dengan Undip Semarang

Berita Kegiatan

Garut – Menindaklanjuti undangan Seminar Nasional dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang disampaikan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 bertempat di Kampus Fisip Undip jalan Professor Soedarto SH, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut (Uniga) melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro Semarang.

Adapun isi perjanjian kerjasama tersebut adalah pengembangan dan pembinaan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut (Uniga). Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut dilakukan oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Garut (Uniga), Abdullah Ramdhani, SE., M.Si yang diwakili oleh Dr. Hj. Ike Kania, M.Si, dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro, Dr. Hardi Warsono, MTP.

Dalam kerjasama tersebut dijelaskan beberapa agenda yang menjadi poin kerjasama diantaranya program kegiatan pengembangan kurikulum, pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, join research (kolaborasi penelitian), mobilitas staf pengajar dan tenaga kependidikan serta pertukaran mahasiswa. Harapan dari adanya kerjasama itu dapat meningkatkan mutu dan mendorong keunggulan masing-masing kedua fakultas tersebut.

Dr. Hj. Ike Kania, M.Si mengatakan tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi pengembangan kedua belah pihak. “kita berharap kerjasama ini tentunya memayungi seluruh kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, selain itu memberikan manfaat bagi keilmuan Administrasi Negara yang diharapkan akan memiliki nilai jual di pasar dan juga melindungi kepentingan-kepentingan keilmuan” tuturnya.

Selain kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip Semarang melangsungkan agenda kegiatan Seminar Nasional Publikisme dengan mengambil Tema ““Wonderful Indonesia: Sustainable Tourism, Branding, and Development Strategy””.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *