Mahasiswa Uniga Donasikan 1000 Masker untuk Kalimantan dan Riau

Berita Kegiatan

Ratusan mahasiswa baru Universitas Garut (Uniga) menggalang donasi 1000 masker untuk korban kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan dan Riau. Kegiatan ini dilakukan pada hari ketiga pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Uniga, Sabtu (21/09/2019).

Para mahasiswa itu diwajibkan untuk membawa satu buah masker sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap korban kabut asap yang hingga kini masih melanda beberapa daerah di Kalimantan dan Riau.

Kegiatan ini melibatkan lima fakultas yang terdiri dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, serta Fakultas Pendidikan Islam dan Kejuruan (FPIK).

Berawal dari salah satu mahasiswa yang tergerak untuk bisa membantu masyarakat Kalimantan dan Riau. Dengan rencana yang terbilang sangat singkat, dibantu oleh beberapa rekannya serta Partisipasi dan bantuan dari BEM setiap fakultas juga para panitia PKKMB, kegiatan yang hanya terencana dalam dua hari ini akhirnya bisa berjalan dengan lancar, bahkan berhasil mengumpulkan lebih dari target yaitu 1000 masker.

“Walaupun nilainya tak seberapa, tapi yang penting bisa membantu. Semoga dengan gerakan donasi masker ini bisa membuat orang-orang lebih peduli terhadap sesama,” ujar Erwan, ketua pelaksana PKKMB Fakultas Teknik di sela pengumpulan masker.

Masker yang sudah terkumpul nantinya akan di kirimkan ke daerah terdampak Karhutla melalui CT Arsa Foundation yang akan berangkat langsung ke lokasi pada tanggal 25 September mendatang

Sumber : GG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *