Kuliah di UNIGA, Mahasiswa S1 Bisa Langsung S2 Secara Bersamaan

Berita

UNIGA  – Universitas Garut (Uniga) Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai tahun ini memberlakukan aturan yang memperbolehkan mahasiswa S1 yang baru masuk semester 7 bisa langsung menempuh S2 secara bersamaan.

”Yang menarik tahun ini Uniga memperkenalkan program akselerasi perkuliahan. Kalau dulu mahasiswa itu harus menyelesaikan S1 dulu, baru menempuh S2. Nah sekarang mahasiswa semester 7 bisa langsung ngambil semester satu di pasca. Nah ketika dia semester 8 diwisuda, bisa langsung meneruskan semester 3 di pasca. Sehingga dalam waktu 5 tahun, diharapkan sudah lulus S2,” tutur Rektor Uniga, Dr., Ir, H. Abdusy Syakur Amin, M Eng, usai Sidang Terbuka Senat Uniga dalam rangka PKKMB di Kampus Uniga Jl. Raya Samarang Hampor, Garut, Kamis (19/09/2019).

Sejalan dengan Rektor Uniga, Direktur Pascasarjana Uniga Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si membenarkan bahwa dimulai tahun akademik 2019/2020 ini Universitas Garut  (Uniga) membuka program unggulan baru yaitu program akselerasi perkuliahan atau lebih dikenal dengan Program “Fast Track”, kenapa disebut program unggulan karena program ini menawarkan kelebihan dan kemudahan bagi para mahasiswa Uniga yang ingin melanjutkan ke jenjang S2, “Fast Track merupakan program dalam rangka mempercepat studi bagi mahasiswa S1 yang ingin melanjutkan ke S2 jadi dalam waktu 5 tahun atau 10 semester sudah bisa mesenyelsaikan Studi S2, kemudahan lain yang bisa diterima terkait program ini yaitu pembiayaan yang lebih murah, sejatinya program ini lahir dalam upaya memfasilitasi mahasiswa Uniga yang memiliki prestasi akademik cukup baik untuk itu salah satu persyaratan utama adalah memiliki IPK S1 tidak kurang dari 3.25” Ungkap Gugun.

Gugun menambahkan untuk sementara program fast track ini baru bisa dilaksanakan di tiga program studi yang linear diantaranya untuk S1 Administrasi Negara, S1 Manajemen dan S1 PAI.

Tahun akademik 2019/2020 ini Uniga menerima mahasiswa baru sebanyak 1962 orang yang terbagi di 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana. Màhasiswa baru tetsebut akan mengikuti program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama tiga hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *