Mahasiswa Uniga Berhasil terima Beasiswa Bakrie Amanah

Beasiswa Berita

Garut – Bersaing dengan sejumlah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi terkemuka di tanah air, Ihsan Purwanto salah seorang Mahasiswa FISIP Semester V Universitas Garut (UNIGA) sukses merebut program beasiswa dari  Bakrie Amah lembaga Amil Kelompok usaha Bakrie.

Lolosnya Ihsan Purwanto diketahui berdasarkan pengumuman yang disampaikan langsung pihak Bakrie Amanah terkait program Beasiswa yang rutin diberikan kepada sejumlah mahasiswa berpretasi berbagai perguruan tinggi tanah air.

Ihsan menjadi salah satu dari 15 mahasiswa yang berhak menerima perogram beasiswa Bakrie Amanah setelah bersaing ketat bersama para peminat program bea siswa dari lembaga amal milik kelompok usaha Bakrie.

Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syalur Amin, M.Eng menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya dalam meraih program beasiswa prestasi dari lembaga amal terkemuka di tanah air ini.

“Tentu saja kami sangat bergemberia dan ini semua menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk tidak melewatkan setiap kesempatan yang ada untuk mewujudkan impian dan cita-citanya,”Ungkap Rektor Uniga.

Ihsan Purwanto peraih beasiswa bakrie amanah menyampaikan terma kasih atas dukungan dari kampusnya terutama kepada Dekan Fisip Abdullah Ramdhani, SE., M.Si yang kerap memberikan arahan dan semangat kepada dirinya “Sebenarnya saya tidak menyangka akan memperoleh beasiswa dan mampu bersiang dengan 300 pendaftar dari berbagai Perguruan Tinggi diseluruh tanah air, beasiswa ini merupakan anugrah yang wajib disyukuri” ungkap Ihsan.

“Alhamdullilah…Mahasiswa Universitas Garut (UNIGA) Ihsan Purwanto  dari Fakultas lmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)  telah mampu bersaing denga mahasiswa dari Perguruan Tinggi ternama di Jakarta, Jabar & Banten, sehingga sukses menjadi salah satu dari 15 mahasiswa yang memperoleh beasiswa  dari program Bakrie Amanah,”tulis Agus Barkah humas Universitas Garut dalam sebuah grup Whatshapp warga Garut, Senin (9/9/2019).

Menurut pria yang akrab dipanggil Abar  ini semenjak berdiri 21 tahun silam Universitas Garut terus berusaha menjadi Perguruan Tinggi yang unggul baik ditingkat jawa barat maupun nasional serta berusaha menjawab berbagai tuntutan serta menjadi bagian dari solusi kebutuhan pendidikan masyarakat khususnya di Jawa Barat dan Nasional pada umumnya.

Perlahan tapi pasti, dibawah kepemimpinan Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng  Uniga terus berkembang dan saat ini Uniga telah memiliki 25 program studi dari 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana , diantaranya Ilmu Administrasi S2, Manajemen Pendidikan Islam S2 (Pascasarjana), Magister Manajemen (S2), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, terdiri dari 1 (satu) Program Studi : Ilmu Administrasi Negara (S1). Fakultas Ekonomi, terdiri dari 4 (empat) Program Studi : Manajamen (S1), Akuntansi (S1), Akuntansi (D3) dan Pariwisata (S1). Fakultas Teknik, terdiri dari 2 (dua) Program Studi : Teknik Elektro (S1) dan Teknik Telekomunikasi (D3). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) terdiri dari 3 (tiga) Program Studi : Farmasi (S1), Kimia (S1) dan Profesi Apoteker. Fakultas Pertanian terdiri dari 4 (empat) Program Studi : Peternakan (S1), Agroteknologi (S1),  Ilmu & Teknologi Pangan (S1) dan Agribisnis (S1). Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK), terdiri dari 6 (enam) Program Studi : Pendidikan Agama Islam(S1), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1), Pendidikan Guru Sekolah Dasar(S1), Pendidikan Olahraga (S1), Pendidikan Fisika (S1) dan Pendidikan IPA (S1). Fakultas Ilmu Komunikasi Terdiri dari 1 (satu ) Program Studi : Ilmu Komunikasi (S1) dengan 3 Konsentrasi : – Public Relations, – Jurnalistik dan – Secretary Executive dan yang terakhir Fakultas Kewirausahaan (S1) : Kewirausahaan (S1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *