Ketua Yayasan Uniga lantik Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana dan Dekan Fakultas di Universitas Garut periode 2019-2023

Berita Kegiatan

Garut – Setelah sepekan lalu melantik Rektor Universitas Garut (Uniga), Ketua Yayasan Universitas Garut (Uniga) Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, MT. Sabtu 17 Agustus 2019, kembali melantik pejabat stuktural di Universitas Garut (Uniga) yaitu tiga wakil rektor, satu direktur pascasarjana dan delapan dekan fakultas di lingkungan Uniga.  Pelantikan berlangsung di Aula Fekon Uniga beberapa jam setelah dilaksanakan Upacara Bendera Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, turut hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng.

Dalam sambutanya Ketua Yayasan Universitas Garut (Uniga) Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, MT. mengatakan kemajuan teknologi dan informasi  menimbulkan perubahan diberbagai aspek kehidupan dirasakan begitu sangat cepat, dan tentunya akan berdampak pada perguruan tinggi, berbagi perubahan ini menjadi tantangan bagi perguruan tinggi, tak terkecuali bagi Uniga, pembangunan bukan hanya bertumpu pada pembangunan yang bersifat normatif, bukan menjadi apa tapi aktualisasi diri mampu melakukan apa. Pilihan kita saat ini tercermin dari tagline bangsa Indonesia saat memperingati hari kemerdekaan ke 74 yaitu  SDM unggul Indoneia Maju, integritas dan loyalitas menjadi aspek penting dan utuh dalam membangun organisasi yang maju, integritas saja mungkin bisa malakukan kemajuan dg cepat tapi belum tentu bisa berlangsung lama jauh kedepan untuk itu dibutuhkan kebersamaan yang tercermin dalam loyalitas, “Jika anda ingin berjalan cepat berlarilah sendirian tapi jika ingin berjalan jauh berjalanlah bersamaan” ungkapnya.

Ketua Yayasan Uniga Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, MT. & Rektor Uniga Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. berfoto bersama para pejabat yang dilantik

Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng. merasa bersyukur dengan pelantikan beberapa pejabat struktural di lingkungan Universitas Garut, Syakur berharap pelantikan ini melahirkan semangat baru serta bisa menumbuhkan teamwork yang lebih solid terlebih tantangan kedepan diyakini akan semakin komplek untuk itu dibutuhkan orang-orang yang unggul dan siap bekerja, untuk menjawab tantangan jaman dirinya akan secepatnya melakukan program diantaranya ikut mendorong peningkatan penelitian baik secara kualitas maupun kuantitas, tata kelola managemen yang baik serta memperkuat pelayanan dengan melahirkan beberapa lembaga melengkapi lembaga yang sudah ada diantaranya halal center, lembaga penjaminan mutu, lembaga pengawasan internal, lembaga sertifikasi profesi,  pusat pengembangan olah raga dll. Semua dilakukan dalam upaya melaksanakan amanat para pendiri Uniga serta menjaga kepercayaan publik, karena kepercayaan salah satunya akan tersermin dari jumlah mahasiswa yang terus meningkat.

Pelantikan pejabat stuktural di Universitas Garut (Uniga) ini merupakan periode baru masa bakti 2019 – 2023, Adapun para pejabat yang dilantik yaitu :

  • Wakil Rektor I bidang Akademik : Dr. Ijudin, M.Ag.
  • Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum & Keuangan : Dr. H. Nizar Alam Hamdani, MM., MT.
  • Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan  :  Iman Saifullah, S.Pdi, M.Pdi
  • Direktur Pascasarjana : Dr. Gugun Geusan Akbar, M.Si
  • Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik : Abdullah Ramdhani, M.Si.
  • Dekan Fakultas Ekonomi : Dr. Hj. Wati Susilawati, SE., M.Si
  • Dekan Fakultas Pertanian : Dr. Tintin Febrianti, SP., MP.
  • Dekan Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan : Dr. Hj. Hilda Ainissyifa, M.Ag.
  • Dekan fakultas Ilmu Komunikasi : Prof. Dr. Hj. Ummu Salamah, MS.
  • Dekan Fakultas MIPA : dr. Hj. Syifa Hamdani, MARS
  • Dekan Fakultas Teknik : Drs. H. Muchtar, M.Si.
  • Dekan Fakultas Kewirausahaan : H. Sukma Nugraha, SE., MM.

Rektor Uniga berharap semoga dengan pelantikan ini mampu menambah kemajuan bagi Universitas Garut serta  bisa terus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *