UKM Paskibra Fekon Uniga gelar Lomba Baris Berbaris Piala Rektor

Berita Kegiatan Prestasi

Uniga– Saat ini dan Masa depan bangsa Indonesia sangat membutuhkan generasi muda yang tangguh sehat jasmani dan rohani serta berdisiplin tinggi. Jika ketiga hal tadi dimiliki generasi muda bangsa maka mereka akan selalu menghormati norma-norma serta aturan-aturan yang ada, tidak sedikit generasi muda kita selalu ingin mengambil jalan pintas dalam mencapai tujuan, selalu ingin instan dan semuanya ingin dijalani secara mudah akibatnya pelanggaran hukum banyak kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari, tidak sedikit pemuda harapan bangsa harus menghabisakan masa depanya dijeruji besi. Indonesia optimis akan maju apabila generasi muda yang ada saat ini adalah genersi muda sehat dan disiplin, bisa memberi contoh yang baik serta mampu menjadi pahlawan bagi dirinya sendiri bahkan bagi orang lain. Demikian dikatakan Rektor Universitas Garut (UNIGA) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng  saat membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Uniga 2019 Piala Rektor Uniga, Sabtu (26/1) di halaman Kampus Uniga Jl. Samarang No. 52A Tarogong Garut.

“Saya sangat mengapresiasi upaya UKM Paskibra Fakultas Ekonomi Uniga yang telah menggelar perlombaan Baris Berbaris ini, tentunya atas dukungan semua pihak khususnya Fakultas Ekonomi, acara ini sangat strategis untuk dijadikan agenda tahunan selain memberi manfaat luas juga merupakan upaya dalam memberikan pendidikan karakter kedapa para generasi muda terutama mereka yang masih duduk di bangku Sekolah Menenga Atas, saya berharap dengan digelarnya perlombaan ini semakin meningkatkan minat para pelajar dalam menciptakan keterampilan baris berbaris” ungkapnya.

Menurut Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi Uniga Dida Farida LH, SE.,M.Si, Ak. mengungkapkan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Uniga 2019 ini diselenggarakan oleh UKM Paskibra Fekon Uniga. Kriteria lomba adalah berbentuk lomba ketangkasan dan keterampilan dalam baris berbaris yang memprioritaskan kekompakan, keserasian, semangat dan keindahan tanpa meninggalkan norma-norma dasar peraturan baris berbaris.

Dida menuturkan, bahwa tujuan diselenggarakannya Lomba Baris Berbaris ini adalah dalam rangka menambah pengalaman, wawasan pengetahuan dan ketrampilan siswa serta dalam upaya menumbuhkan cinta tanah air dan nilai kedisiplinan selain itu acara tersebut dilaksanakan dalam rangka realisasi program kerja UKM Paskibra Fakultas Ekonomi Uniga yang bertujuan menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah menengah atas dan mengasah kemampuan siswa-siswa dalam baris berbaris, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan UKM Paskibra Fekon dan memperluas informasi mengenai keberadaan Fakultas Ekonomi khususnya, serta keberadaan Universitas Garut umumnya.

Dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Uniga 2019 ini diikuti oleh 17 Regu dari berbagai SMA/SMK/MA se-Kabupaten Garut. Setelah melalui penilaian tim juri, dari ke-17 regu yang berlomba muncul beberapa regu pemenang diantaranya Juaran Utama 1 SMKN 2 Garut C, Juara Utama 2 SMKN 2 Garut B, Juara Utama 3 SMAN 6 Garut. Masih banyak kejuaraan lainnya seperti Juara Harapan 123, Juara Madya 123, Kategori Danton terbaik, Variasi Formasi Terbaik, PBB Murni terbaik, Juara Pasukan Favorit.

Salah satu Pemenang lomba dari SMK Negeri 10 Garut menyampaikan harapan agar perlombaan ini dijadikan agenda tahunan “LKKB ini merupakan acara yang banyak ditungu oleh berbagai SMA yang ada di Kab. Garut, selain menambah pengalaman juga memebrikam motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan kreasi baris berbaris”  



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *