Bekal Masuki Dunia Kerja, Mahasiswa Fekon Uniga Ikuti Ujian TOEFL

Berita

Uniga – Fakultas Ekonomi Universitas Garut (Fekon Uniga) Minggu, 16 Desember 2018 bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi melaksanakan Ujian TOEFL bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi Semester VII. Untuk dapat mengikuti sidang skripsi sebagai akhir dari rangkaian kegiatan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa, maka diharuskan bagi mahasiswa untuk memiliki nilai toefl, kedepan kebijakan ini akan mulai dilaksanakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Garut.

Dr. Wati Susilawati, SE., M.Si. selaku Dekan Fakultas Ekonomi Uniga mengatakan, hal ini dilakukan mengingat bahasa asing teruma bahasa inggris merupakan suatu bahasa yang sangat penting dipelajari, karena banyak literatur-literatur yang ditulis dengan bahasa inggris, beliau juga menambahkan banyak tawaran-tawaran beasiswa dari berbagai sumber namun karena kendala toefl makanya banyak mahasiswa yang tidak bisa mengambil kesempatan tersebut, terlebih tuntutan dunia kerja saat ini termasuk seleksi CPNS mengharuskan para lulusan mempunyai sertifikat Toefl “langkah ini kita anggap penting guna meningkatkan kemampuan berbahasa bagi mahasiswa, sehingga mereka dapat memahami leteratur keilmuan yang ditulis dengan bahasa inggris serta memperkaya kompetensi sebagai bekal saat mereka terjun di dunia kerja” terangnya.

Sedangkan Sekretaris Porgram Studi Managemen Fekon Uniga Rohimat Nurhasan, SE.,M.Si mengungkapkan pelatihan yang diakhiri dengan ujian Toefl ini merupakan program yang dicanangkan oleh Dekan Fekon Uniga kerjasama dengan LKP ELP Beverly “Program pelatihan Toefl ini diprioritaskan bagi mahasiswa Fekon menjelang semester akhir, direncanakan kedepan menjadi persyaratan wajib dalam mengikuti sidang skripsi” Ungkapnya

Untuk angkatan pertama diikuti oleh sekitar 120 mahasiswa yang mayoritas merupakan mahasiswa Semester VII, mereka telah mengikuti persiapan Ujian ini selama 16 kali pertemuan, dan hari ini merupakan test untuk menguji materi yang telah mereka pelajari selama 16 kali pertemuan.

Manager LKP ELP Beverly Muhamad Restu Adriansyah mengungkapkan sertifikat lembaga kami sudah ada izin dari Dinas Pendidikan dan Disnakertrans jadi bagi mahasiswa yang telah memiliki sertifikat dari kami bisa digunakan untuk melamar di BUMD/BUMN bahkan CPNS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *